logo CNN Indonesia

MotoGP Austria

Marquez Tercepat di FP III, Rossi Alami Kemajuan

, CNN Indonesia
Marquez Tercepat di FP III, Rossi Alami Kemajuan Marc Marquez menggeser Johann Zarco lewat putaran terakhirnya di latihan bebas ketiga MotoGP Austria. (AFP PHOTO / Michal Cizek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada latihan bebas ketiga GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (12/8). Sementara Valentino Rossi mulai menunjukkan kemajuan yang signifikan di latihan bebas.

Marquez berhasil menggeser pebalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco, di posisi teratas latihan bebas ketiga lewat putaran terakhirnya. Juara bertahan MotoGP itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 23,459 detik.

Zarco yang sempat menjadi pebalap tercepat, berada di posisi kedua dengan tertinggal 0,423 detik. Pebalap Suzuki, Andrea Iannone, tampil impresif di latihan bebas ketiga dengan berada di belakang Zarco dan terpaut 0,484 detik dari Marquez.

Johann Zarco sempat berada di puncak latihan bebas ketiga.Johann Zarco sempat berada di puncak latihan bebas ketiga. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Rossi yang hanya mampu berada di posisi ke-12 pada latihan bebas pertama dan kedua, berhasil menunjukkan kemajuan yang signifikan. The Doctor mengakhiri latihan bebas ketiga dengan berada di posisi kelima dengan 0,536 detik. Bahkan Rossi sempat berada di posisi kedua di belakang Zarco.

Rossi kalah satu setrip dari Jorge Lorenzo yang berhasil motor Desmosedici berhasil berada di posisi keempat. Sedangkan rekan setim Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso, hanya berada di posisi keenam setelah mendominasi jalannya hari pertama.

Rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berada di posisi ketujuh terpaut 0,590 detik dari catatan waktu Marquez. Selanjutnya ada Loriz Baz (Avintia), Karel Abraham (Aspar), dan pebalap LCR Honda Cal Crutchlow melengkapi posisi sepuluh besar.

Babak kualifikasi MotoGP Austria akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Hasil latihan bebas ketiga MotoGP Austria:

1. M. MARQUEZ     1 menit 23,459 detik
2. J. ZARCO    +0.423 detik
3. A. IANNONE     +0.484 detik
4. J. LORENZO    +0.509 detik
5. V. ROSSI    +0.536 detik
6. A. DOVIZIOSO    +0.587 detik
7. M. VINALES    +0.590 detik
8. L. BAZ    +0.638 detik
9. K. ABRAHAM    +0.650 detik
10. C. CRUTCHLOW +0.723 detik

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Mengejar Ducati di Spielberg
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video