logo CNN Indonesia

Babak Pertama: Liverpool Tertinggal 1-2 dari Watford

, CNN Indonesia
Babak Pertama: Liverpool Tertinggal 1-2 dari Watford
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool tertinggal 1-2 dari Watford pada pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Vicarage Road, Sabtu (12/8). The Reds dua kali tertinggal di babak pertama.

Watford mengancam pertahanan sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan delapan menit, tuan rumah sudah mampu membobol gawang Liverpool melalui Stefano Okaka. Sebuah umpan sepak pojok Jose Holebas berhasil diteruskan Okaka melalui sundulan. 1-0 untuk Watford.

Liverpool kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Berawal dari kerja sama apik satu-dua antara Sadio Mane dengan Emre Can, Mane kemudian berhasil lolos offside dan menaklukkan kiper Heurelho Gomes.

 Abdoulaye Doucoure (kiri) mencetak gol kedua Watford.Abdoulaye Doucoure (kiri) mencetak gol kedua Watford. (Reuters/Andrew Couldridge)
Watford hanya butuh tiga menit untuk kembali unggul. Memanfaatkan lemahnya lini pertahanan Liverpool, Abdoulaye Doucoure berhasil membobol gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet pada menit ke-32.

Berawal dari umpan tarik Tom Cleverly di depan kotak penalti Liverpool, Joel Matip sebenarnya berhasil menahan pergerakan Okaka. Tapi, bek kanan muda Liverpool Trent Alexander-Arnold terlihat kurang berpengalaman dalam membuang bola.

Sadio Mane sempat menyamakan kedudukan untuk Liverpool.Sadio Mane sempat menyamakan kedudukan untuk Liverpool. (REUTERS/Darren Staples)
Bola hasil sapuan Alexander-Arnold justru mengenai Matip. Doucoure yang tidak terkawal di dalam kotak penalti, dengan mudah memanfaatkan bola liar untuk membobol gawang Liverpool.

Liverpool sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalu Mohamed Salah pada menit ke-39. Setelah berhasil menusuk di sisi kanan, Salah sukses masuk kotak penalti Watford dan tinggal berhadapan dengan kiper Gomes.

Sayang, Salah terlalu terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir. Tendangan winger asal Mesir itu justru melambung.

Usaha Liverpool untuk mencetak gol penyeimbang di sisa pertandingan babak pertama selalu gagal. Skor 2-1 untuk Watford bertahan hingga jeda.

Susunan pemain

Watford: Heurelho Gomes; Daryl Janmaat (Kiko Femenia, 18’), Younes Kaboul, Miguel Britos, Jose Holebas; Nathaniel Chalobah, Abdoulaye Doucoure; Nordin Amrabat, Tom Cleverley, Roberto Pereyra; Stefano Okaka.

Liverpool: Simon Mignolet; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Emre Can, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Merayakan Ultah Perak EPL
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video