Arema dan Persib Berbagi Angka di Kanjuruhan

Haryanto Tri Wibowo , CNN Indonesia | Sabtu, 12/08/2017 21:00 WIB
Arema dan Persib Berbagi Angka di Kanjuruhan Persib mampu menahan imbang Arema di Stadion Kanjuruhan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arema FC gagal menaklukkan tim tamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8). Pertandingan di Stadion Kanjuruhan sebenarnya berlangsung menarik.

Di bawah pimpinan wasit asal Iran, Bonyadifard Mooud, Arema dan Persib bermain terbuka sejak menit pertama pertandingan. Pada menit ke-14, Arema sudah mendapat peluang emas. Tapi, sundulan Cristian Gonzales menyambut umpan Adam Alis hanya membentur mistar gawang.

Persib merespons melalui tendangan keras Tantan dari luar kotak pada menit ke—24. Namun, bola berhasil diantisipasi dengan tenang oleh kiper Kurnia Meiga.

Di babak kedua pelatih Persib, Herrie Setyawan, memasukkan penyerang baru Ezechiel N’Douassel. Tiga menit babak kedua berjalan, penyerang asal Chad itu memiliki peluang. Tapi, sontekan N’Douassel masih terlalu lemah dan bisa diamankan Kurnia Meiga.

Lini belakang Arema dan Persib bermain apik.Lini belakang Arema dan Persib bermain apik. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Arema membalas serangan Persib pada menit ke-57 melalui peluang Esteban Vizcarra. Menerima umpan Ahmet Atayev dari sisi kanan, Vizcarra menyundul bola yang sayangnya menyamping di sisi kiri gawang.

Sejumlah peluang kembali didapat Arema dan Persib di sisa laga. Namun, apiknya lini pertahanan kedua tim membuat skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang membuat Arema naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 dengan 27 poin. Sedangkan Persib naik ke posisi 11 dengan 25 poin.

Susunan pemain

Arema: Kurnia Meiga; Arthur Cunha, Junda Irawan, Ahmet Atayew, Beny Wahyudi, Syaiful Indra Cahya, Hendro Siswanto, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Cristian Gonzales.

Persib: M Natshir Fadhil; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Hariono, Atep, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Tantan.