Rooney: Cetak Gol di Goodison Park Selalu Spesial

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Sabtu, 12/08/2017 23:56 WIB
Rooney: Cetak Gol di Goodison Park Selalu Spesial
Jakarta, CNN Indonesia -- Wayne Rooney membuktikan diri sebagai bomber berbahaya di depan gawang. Pasalnya, striker 31 tahun itu menjadi pahlawan kemenangan The Toffes atas Stoke City di Goodison Park, Sabtu (12/8).

Mantan striker Manchester United itu sukses mencetak gol tunggal bagi Everton saat menjamu Stoke.

Gol Rooney tercipta di pengujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-46'. Sundulan Rooney memanfaatkan umpan Dominic Calvert-Lewin, tak mampu dibendung penjaga gawang Stoke City, Jack Butland.

"Secara pribadi, mencetak gol kemenangan di Goodison Park adalah sebuah momen yang spesial. Tak ada yang lebih baik dari ini," kata Rooney seperti yang dikutip dari BBC Sport usai pertandingan.

Rooney memutuskan kembali ke Everton, klub profesional pertamanya di Liga Primer, setelah tak lagi menjadi pilihan utama di Old Trafford pada musim lalu.

Gol ke gawang Stoke City menjadi gol perdana Wayne Rooney bersama Everton di Liga Primer 2017/2018.Foto: Reuters/Lee Smith
Gol ke gawang Stoke City menjadi gol perdana Wayne Rooney bersama Everton di Liga Primer 2017/2018.
Striker 31 tahun itu kembali ke Everton demi mendapat durasi bermain lebih banyak. Targetnya adalah bermain reguler demi mengamankan satu tempat di skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia Rusia 2018.

Lebih lanjut, Rooney mengakui bahwa bermain di Everton merupakan sebuah keputusan yang besar baginya. Ia yakin kemenangan atas Stoke City dapat memberikan pengaruh bagi Everton di laga berikutnya.

"Di permulaan musim ini memang selalu berat, karena Anda kerap mencari ritme dalam permainan. Kami akan menghadapi banyak pertandingan sulit di masa mendatang, jadi penting bagi kami untuk mendapatkan awal yang baik," ujarnya.

Berikutnya, Everton akan bertanding melawan Hajduk Split di Goodison Park dalam ajang Liga Europa pada 17 Agustus mendatang.