logo CNN Indonesia

Conte: Kartu Merah Cahill Kunci Kekalahan Chelsea

, CNN Indonesia
Conte: Kartu Merah Cahill Kunci Kekalahan Chelsea
Jakarta, CNN Indonesia -- Antonio Conte tak ingin mengkritik wasit yang melayangkan dua kartu merah untuk Chelsea saat menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) waktu setempat.

The Blues harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-14 setelah Gary Cahill diusir keluar lapangan oleh wasit Craig Pawson. Pemain bertahan asal Inggris itu langsung dikartu merah karena melakukan tekel keras terhadap Steven Defour.

Keluarnya Cahill dianggap Conte sebagai kunci kekalahan The Blues. Gawang Thibaut Courtois kebobolan tiga gol di babak pertama lewat brace Sam Vokes dan Stephen Ward.

"Kartu merah Cahill adalah kunci kekalahan kami. Karena bermain di sisa pertandingan dengan 10 pemain, kemudian sembilan pemain itu tak mudah. Saya tak ingin mengomentari wasit, sama sekali tidak," kata Conte dikutip BBC Sports.

Gary Cahil dikartu merah pada menit ke-14 karena melakukan tekel keras terhadap pemain Burnley.Gary Cahil dikartu merah pada menit ke-14 karena melakukan tekel keras terhadap pemain Burnley. (REUTERS/Dylan Martinez)
Chelsea sebenarnya berhasil memperkecil kedudukan lewat sundulan Alvaro Morata pada menit ke-69. Namun harus kembali kehilangan pemain setelah Cesc Fabregas mendapat kartu kuning kedua di menit ke-81.

Meski tampil dengan sembilan pemain, Chelsea masih mampu mencetak gol kedua lewat aksi David Luiz. Gol pemain asal Brasil yang tercipta di menit ke-88 menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut.

"Kami mencoba sampai akhir untuk meraih hasil bagus melawan Burnley. sangat disayangkan karena perjuangan kami di babak kedua sangat bagus."

"Setelah kartu merah, kami kehilangan konsentrasi dan sangat sulit mengubah hasil akhir," terang mantan manajer Juventus dan Timnas Italia.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video