Marquez Waspadai Dovizioso daripada Rossi

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Minggu, 13/08/2017 06:05 WIB
Marquez Waspadai Dovizioso daripada Rossi
Jakarta, CNN Indonesia -- Penampilan yang konsisten dari Andrea Dovizioso membuat pebalap Repsol Honda, Marc Marquez waspada. Marquez bahkan mengaku lebih mencemaskan ancaman Dovizioso ketimbang Valentino Rossi.

Marquez meraih pole pada babak kualifikasi GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (12/8). Ia berhasil unggul atas duo Ducati, Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Sementara Rossi yang musim lalu start dari posisi kedua, harus puas memulai balapan dari grid ketiga atau posisi ketujuh di GP Austria (13/8).

Marquez menilai motornya di GP Austria mengalami banyak peningkatan setelah pekan lalu berhasil menjuarai GP Ceko.

"Kami tidak kehilangan akselerasi dibandingkan dengan pebalap lainnya. Tampaknya kedua pebalap Ducati memiliki ritme yang baik. Terutama Dovi, dan saya pikir juga dengan para pebalap Yamaha," kata Marquez seperti dikutip MotoGP.com.

"Pilihan ban yang tepat sepertinya akan berpengaruh dalam balapan di Austria," katanya menambahkan.

Terkait hasil kualifikasi, Marquez merasa adaptasinya di sirkuit Red Bull Ring musim ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Musim lalu, Marquez finis di peringkat kelima GP Austria.

"Tahun ini sepertinya kami memiliki ritme yang baik. Kami mencoba banyak hal dan nampaknya kami memiliki basis yang baik," ucap Marquez.

"Dan berada di pole position, setelah balapan di Brno, memberikan saya sebuah perasaan yang baik dan memperkuat mental. Tapi saya harus menyelesaikan pekerjaan saya di GP Austria dengan baik," ucapnya menambahkan.