Lorenzo Optimistis Raih Podium di GP Austria

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Minggu, 13/08/2017 09:48 WIB
Lorenzo Optimistis Raih Podium di GP Austria Jorge Lorenzo optimistis meraih podium di GP Austria. (AFP PHOTO / CRISTINA QUICLER)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, optimistis tampil maksimal pada GP Austria 2017 yang akan dihelat di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8).

Lorenzo berada di posisi ketiga usai menjalani kualifikasi GP Austria. Pebalap asal Spanyol itu 0,386 detik dari catatan waktu terbaik Marc Marquez yang berhasil meraih pole position.

Setelah sempat terseok-seok di awal musim, kini Lorenzo yakin dirinya masih bisa bersaing jadi yang terbaik bersama Ducati.

"Saya percaya hal baik datang karena suatu alasan, ketika Anda bekerja dengan baik dengan perasaan yang baik. Cepat atau lambat, Anda tampil cepat. Itu yang terjadi di Brno dan khususnya dalam setiap uji coba di Austria," kata Lorenzo seperti dilansir MotoGP.com.

Sebelumnya dalam GP Ceko, LOrenzo tercecer di peringkat ke-15 setelah sempat memimpin di lap awal. Namun, perubahan cuaca memaksa balapan flag to flag dan membuatnya tercecer.

Saat ini Lorenzo berada di posisi ke-10 dengan 66 poin atau tepaut 88 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

Lebih lanjut, Lorenzo mengakui GP Austria tidak mudah untuk dihadapi. Namun, ia optimistis bisa lebih cepat pda balapan sesungguhnya nanti.

"Konsistensi berkendara saya selalu tepat di Austria. Saya tidak sering menurunkan kecepatan dan ini penting. Kami balapan dengan cara yang tepat," ucapnya menambahkan.

Musim lalu, Lorenzo berhasil menggapai podium ketiga di GP Austria saat masih membela Yamaha Movistar. Sedangkan podium pertama dan kedua masing-masing diraih Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.