logo CNN Indonesia

Duel Ketat Dovizioso-Marquez Nyaris Buat Pedrosa Juara

, CNN Indonesia
Duel Ketat Dovizioso-Marquez Nyaris Buat Pedrosa Juara Duel Andrea Dovizioso dan Marc Marquez nyaris memberikan keuntungan bagi Marc Marquez. ( AFP PHOTO / ERWIN SCHERIAU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Andrea Dovizioso dan Marc Marquez berlangsung ketat hingga akhir balapan. Namun persaingan ketat itu nyaris membuat Dani Pedrosa mendapat durian runtuh.

Dovizioso dan Marquez sama-sama tak mau bermain aman di lap terakhir. Kedua pebalap ini seolah tak puas jika hanya meraih 20 poin di balapan kali ini.

Duel ketat berjalan hingga tikungan terakhir. Marquez nekat memotong lewat jalur dalam saat Dovizioso melibas tikungan terakhir.


Manuver Marquez ini membuat dirinya memotong jalur laju Dovizioso dan sempat berada di depan Dovizioso untuk beberapa saat.

Dalam momen seru ini, Dovizioso mampu tetap tenang dan melewati Marquez yang melebar ke sisi luar lintasan.

Kedua pebalap pun mengakui bahwa manuver di tikungan terakhir begitu dekat dan ketat.

"Kalian tahu ketika di belakang kalian adalah Marquez, maka ia akan terus mencoba melakukan serangan hingga akhir balapan. Itulah yang ia tunjukkan saat ini," ucap Dovizioso usai balapan.

"Ya, sungguh balapan yang luar biasa untuk perburuan gelar juara dunia. Dan tadi memang sangat dekat sekali," kata Marquez menimpali.


Dovizioso dan Marquez memang nyaris berbenturan. Bila hal itu terjadi dan keduanya terjatuh, maka tentunya akan menjadi anti klimaks.

Selain itu, hal tersebut juga akan menguntungkan Dani Pedrosa yang sejatinya sudah tertinggal cukup jauh di urutan ketiga.

Kemenangan Dovizioso di Austria membuat dirinya naik ke posisi kedua klasemen. Kini ia mengoleksi 158 poin, tertinggal 16 angka dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Mengejar Ducati di Spielberg
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video