Bek Malaysia Cemas dengan Kebangkitan Timnas Indonesia

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Jumat, 25/08/2017 11:07 WIB
Bek timnas Malaysia, Adam Nor Azlin, meminta rekan setimnya untuk tidak meremehkan Timnas Indonesia U-22 saat kedua tim bertemu pada semifinal SEA Games 2017. Timnas Indonesia U-22 dianggap Adam Nor Azlin telah meningkat permainannya. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek timnas Malaysia, Adam Nor Azlin, meminta rekan setimnya untuk tidak meremehkan Timnas Indonesia U-22 saat kedua tim bertemu pada semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8).

Azlin mengatakan kemenangan 3-0 atas Timnas Indonesia U-22 pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, Thailand, 19 Juli 2017, bukan jaminan bagi timnas Malaysia bisa kembali meraih kemenangan atas Garuda Muda di laga semifinal.

“Memang kami pernah menang melawan Indonesia, tapi itu sudah berlalu. Piala Asia U-23 dan SEA Games adalah dua kejuaraan berbeda. Pada laga semifinal nanti kedua tim akan memulai pertandingan dengan skor 0-0. Kedua tim punya peluang lolos ke final,” ucap Azlin seperti dikutip dari Bharian.

Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B setelah mengalahkan Kamboja 2-0 di laga terakhir, Kamis (24/8). Azlin mengatakan permainan Indonesia sudah jauh berbeda dari pertemuan terakhir kedua tim.


Timnas Malaysia percaya diri menghadapi Indonesia di semifinal.Timnas Malaysia percaya diri menghadapi Indonesia di semifinal. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
“Indonesia sudah membuktikan kalau mereka juga pasukan yang bagus dengan melangkah ke semifinal. Kami tidak boleh terlalu terpaku dengan sukses di pertandingan sebelumnya,” ucap Azlin.

Azlin mengatakan para pemain timnas Malaysia siap menghadapi laga panas melawan Indonesia. Bek Selangor FA itu percaya diri timnas Malaysia bisa mengalahkan Indonesia.

“Semua persiapan tidak ada masalah. Yang perlu dilakukan tim saat ini hanya fokus dan mengikuti seluruh perintah pelatih. Jika kami bisa menampilkan permainan cemerlang, Insya Allah kami bisa ke final,” ujar Azlin.

Timnas Malaysia lolos ke semifinal sebagai satu-satunya tim yang mampu selalu meraih kemenangan di babak grup. Di Grup A timnas Malaysia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam, Singapura, Myanmar, dan Laos.
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK