Fachrudin Yakin Cepat Adaptasi Strategi Luis Milla

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 31/08/2017 23:40 WIB
Fachrudin Yakin Cepat Adaptasi Strategi Luis Milla Fachruddin Aryanto optimistis cepat beradaptasi dengan strategi Luis Milla. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto yakin bisa beradaptasi cepat dengan gaya kepelatihan Luis Milla. Maklum, ia pernah tergabung dalam skuat Garuda Muda pada laga uji coba pada Juni lalu.

Fachruddin menjadi satu di antara empat pemain senior yang dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Kamboja dan Puerto Rico pada Juni lalu. Tiga pemain lainnya adalah Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Bayu Pradana.

Bekal pengalaman di dua laga uji coba membuat Fachruddin tak kesulitan untuk mencerna strategi yang diinginkan Milla.

"Saya enjoy saja. Saya pribadi sudah agak mengerti apa yang diinginkan Milla. Jadi ini menguntungkan untuk yang pernah dipanggil Milla," kata Fachruddin usai menjalani latihan perdana di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (31/8).


"Saya mencoba untuk cepat beradaptasi dengan coach Milla. Meski persiapan mepet, kami tetap harus beradaptasi untuk mengikuti apa yang diinginkan Milla," tambahnya.

Pemain bertahan Madura United itu juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Fiji yang levelnya berada satu tingkat di bawah Indonesia. Fiji kini berada di ranking 181 dunia sementara Indonesia di posisi 175.

Ia juga menyebut tak mau lengah dan harus tetap waspada untuk bisa meraih kemenangan di kandang. "Persiapan memang mepet, tapi kami tetap berusaha mengikuti apa yang diinginkan Milla," ujarnya.