Septian David Bangga Timnas Indonesia U-19 Juga Sikat Myanmar

Bowie Haryanto , CNN Indonesia | Rabu, 06/09/2017 12:40 WIB
Septian David Bangga Timnas Indonesia U-19 Juga Sikat Myanmar Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan menghadapi Filipina pada laga kedua Grup B, Kamis (7/9). (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, Septian David Maulana, bangga melihat Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Myanmar 2-1 pada laga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9).

Septian menyaksikan aksi Timnas Indonesia U-19 ketika mengalahkan Myanmar melalui acara nonton bareng yang digelar suporter Mitra Kukar, Mitra Mania, di Tenggarong, Selasa malam.

Septian yang menjadi top scorer Indonesia di SEA Games 2017 senang Timnas U-19 bisa mengalahkan Myanmar. Pasalnya, pekan lalu Timnas Indonesia U-22 juga sukses menghajar Myanmar pada perebutan medali perunggu SEA Games 2017.

"Ini kemenangan kedua kalinya Timnas Indonesia menghadapi Myanmar dalam satu bulan terakhir. Saya juga ikut merasakan euforia kemenangan saat SEA Games lalu,” ujar Septian dikutip dari Antara.

Kemenangan atas Myanmar dianggap Septian sangat penting bagi Timnas Indonesia U-19. Selain membuat tim asuhan Indra Sjafri semakin percaya diri melewati turnamen, kemenangan juga membuat peluang Timnas U-19 lolos ke semifinal semakin terbuka.

Septian David Maulana yakin Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal.Septian David Maulana yakin Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Kalau mereka bisa konsisten bermain seperti malam ini (lawan Myanmar), saya yakin tiket lolos dari fase grup bisa direbut," ucap Septian yang juga pernah dilatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19.

Dukungan untuk Timnas Indonesia U-19 juga diungkapkan rekan setim Septian di Mitra Kukar, Bayu Pradana. Gelandang Timnas senior itu mengatakan perjuangan tim Garuda Nusantara ketika mengalahkan Myanmar sangat luar biasa.

Asnawi Mangkualam menjadi pemain idola Bayu Pradana di Timnas Indonesia U-19.Asnawi Mangkualam menjadi pemain idola Bayu Pradana di Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
"Saya akan terus mendukung Timnas Garuda Nusantara ini. Semoga di pertandingan berikutnya tetap bisa berjaya," ucap Bayu.

Disinggung pemain idolanya di Timnas Indonesia U-19, Bayu Pradana menyebut nama Asnawi Mangkualam karena berposisi sama dengannya yakni sebagai gelandang bertahan.