logo CNN Indonesia

Tidak Akan Ada Tim Baru di F1

, CNN Indonesia
Tidak Akan Ada Tim Baru di F1
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang balap mobil Formula 1 tidak akan kedatangan tim baru. Setidaknya hingga musim balap tahun depan, jumlah peserta tetap 10 tim.

Awal tahun ini sempat tersiar kabar akan ada tim baru bernama Stefan GP yang akan menjadi tim ke-11. Selain itu ada sebuah grup di China yang sedang menjajaki kemungkinan tampil sebagai partisipan baru di F1.

Presiden FIA, Jean Todt, mengatakan tidak ada peminat serius yang akan ambil bagian di balap jet darat selain 10 tim yang sudah berkompetisi sejak awal musim ini.

Mercedes dan Ferrari tidak akan mendapat pesaing baru di musim depan.Mercedes dan Ferrari kemungkinan besar tidak akan mendapat pesaing baru di musim depan. (AFP PHOTO / Emmanuel DUNAND)

"Menurut saya tidak ada yang bisa dikategorikan sebagai peminat serius. Jika kami melihat ada yang benar-benar ingin tampil di F1 - seperti tim Haas - maka kami akan menindak lanjutinya," jelas Todt.

Dengan keberadaan 10 tim saat ini, maka menurut aturan yang berlaku, masih ada dua tim yang bisa mendaftar sebagai peserta baru.

"Saat ini ada 10 tim yang berkompetisi di F1. Kompetisi berjalan dengan baik. Kami menerima 12 tim, jadi kami akan sangat senang jika ada yang ingin menawarkan proposal (sebagai tim baru)," ujar Todt.

Peserta F1 2017 mengalami penurunan dibanding 2016.Peserta F1 2017 mengalami penurunan dibanding 2016. (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Jumlah peserta F1 tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu karena mundurnya tim Manor Racing Team, yang sempat diperkuat pebalap Indonesia, Rio Haryanto, hingga pertengahan musim 2016.

Sebelumnya pada tahun 1995, balapan F1 memiliki kapasitas menampung 13 tim atau 26 mobil.


0 Komentar
Terpopuler
CNN Video