Liliyana Natsir Ungkap Peran Penting Vita Marissa di Pelatnas

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Sabtu, 09/09/2017 04:25 WIB
Liliyana Natsir Ungkap Peran Penting Vita Marissa di Pelatnas Liliyana Natsir (kanan) mengakui peran penting Vita Marissa dalam kariernya di bulu tangkis. (AFP PHOTO / ANDY BUCHANAN)
Kudus, CNN Indonesia -- Liliyana Natsir dan Vita Marissa kini menjalani peran berbeda. Jika dulu keduanya bertandem di dalam lapangan, kini tinggal Liliyana yang masih berstatus sebagai pemain bulu tangkis.

Vita yang menjadi asisten pelatih ganda campuran nasional tidak hanya menyempurnakan teknis Liliyana, tetapi lebih dari itu juga memberi masukan dan tempat curhat yang turut menjaga kualitas pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia.


“Jadi ada teman sharing. Kadang saya juga sering tanya, misalnya ini saya harus bagaimana ya? Dan dia jawab, ‘udah tet, lo begini aja’ jadi lebih terbuka,” ungkap Liliyana menirukan Vita.


Setelah gantung raket, Vita Marissa menjadi asisten pelatih ganda campuran di pelatnas PBSI.Setelah gantung raket, Vita Marissa menjadi asisten pelatih ganda campuran di pelatnas PBSI. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)

“Dia juga sering memotivasi saya ‘lo masih bisa kok, Tet. Ngapain lo berhenti sekarang’ sehingga saya masih bisa bertahan dan bisa juara Indonesia Open lagi, juara dunia lagi. Beliau adalah salah satunya selain keluarga dan teman-teman saya lain yang juga sering kasih motivasi buat saya,” tambahnya kepada CNNIndonesia di GOR Djarum Jati, Kudus, Kamis (7/9).

Liliyana mengakui Vita memiliki peran penting dalam kariernya, maupun bagi kejayaan ganda campuran Indonesia secara keseluruhan.

“Terima kasih sedalam-dalamnya selama ini Ci Vita sudah jadi partner saya sudah mengangkat ganda campuran juga. Dia salah satu senior di ganda campuran,” ujar pebulu tangkis asal Manado itu.




BACA JUGA