Bonucci: Kekalahan dari Lazio Harus Jadi Tamparan untuk Milan

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Senin, 11/09/2017 00:58 WIB
Bonucci: Kekalahan dari Lazio Harus Jadi Tamparan untuk Milan Leonardo Bonucci menyadari masih ada banyak hal yang harus diperbaiki oleh AC Milan. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek AC Milan, Leonardo Bonucci menyatakan kekalahan dari Lazio dengan skor telak 1-4 harus bisa jadi tamparan keras bagi Milan yang bertekad untuk kembali meraih nama besar musim ini.

Milan yang melalui dua laga awal Serie A dengan torehan kemenangan harus kembali menginjak bumi karena tumbang dengan skor telak di Olimpico. Bagi Bonucci, kekalahan ini harus jadi pelajaran berharga bagi timnya.


“Kekalahan ini tentunya tak boleh membuat kami mengubah ambisi yang telah ditetapkan sebelumnya, namun kami harus menganggap kekalahan ini sebagai sebuah pelajaran berharga.”

“Saya rasa kami harus memperlakukan kekalahan ini seperti sebuah tamparan yang menyadarkan di wajah tiap pemain,” kata Bonucci seperti dikutip dari Football Italia.

Bonucci berterus terang bahwa Milan memang tak bermain baik di laga itu dan kesulitan memberikan ancaman pada lini pertahanan Biancoceleste.

“Kami tak menunjukkan kepercayaan diri bahwa kami mampu mengancam Lazio jadi ketika mereka sukses mencetak gol pertama, maka hal itu langsung membuat kami kehilangan arah untuk menang.”

“Kami harus bekerja sama dengan lebih baik sebagai sebuah tim dan selalu memmberikan 100 persen di tiap laga karena di kompetisi Eropa dan Serie A, kekuatan 99 persen saja tak akan cukup,” ujar mantan bek Juventus ini.

Milan datang ke musim 2017/2018 sebagai salah satu tim yang melakukan belanja gila-gilaan. Bagi Bonucci, hal itu tak lantas membuat Milan harus bisa langsung bekerja dengan baik di awal musim.

“Sungguh terlalu bermimpi bila berpikir bahwa skuat yang ada di Milan saat ini bisa langsung bekerja sama dengan baik sejak hari pertama.”

“Kami harus meningkatkan kualitas di banyak hal,” kata Bonucci mengingatkan.



BACA JUGA