Lorenzo: Vinales Tertinggal dari Marquez dan Dovizioso

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Selasa, 12/09/2017 04:45 WIB
Lorenzo: Vinales Tertinggal dari Marquez dan Dovizioso Jorge Lorenzo menilai Maverick Vinales mulai tertinggal dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo menilai Maverick Vinales mulai tertinggal dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso dalam perburuan titel juara dunia musim ini.

Pertarungan menjadi juara dunia MotoGP musim ini terbilang sengit seiring banyaknya pebalap yang bergantian jadi pemuncak klasemen. Di tengah ketatnya persaingan tersebut, Lorenzo belum mampu terlibat lantaran ia masih dalam proses adaptasi dengan motor Ducati.


Dengan lima seri tersisa, Lorenzo menilai Vinales mulai tertinggal dari Marquez dan Dovizioso. Bagi Lorenzo, Marquez dan Dovizioso adalah kandidat terkuat untuk jadi juara dunia musim ini.

“Dalam momen saat ini, duel perburuan titel juara dunia sepertinya akan hanya ada antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Maverick Vinales terlihat mulai tertinggal.”

“Vinales memang belum boleh dikeluarkan dari persaingan, sedangkan peluang untuk Valentino Rossi dan Dani Pedrosa jauh lebih sulit. Di MotoGP, semuanya mungkin saja terjadi namun saya rasa saat ini Marquez dan Dovizioso adalah yang paling stabil,” tutur Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Saat ini Marquez dan Dovizioso sama-sama mengoleksi 199 poin, sedangkan Vinales ada di posisi ketiga dengan selisih 13 angka. Rossi yang absen di GP San Marino baru mengantongi 157 poin sedangkan Pedrosa yang ada di peringkat lima memiliki koleksi 150 poin.

Seri MotoGP berikutnya akan berlangsung di GP Aragon, 24 September mendatang.



BACA JUGA