Marquez Puji Dovizioso dan Tak Remehkan Vinales

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Selasa, 12/09/2017 05:45 WIB
Marquez Puji Dovizioso dan Tak Remehkan Vinales Persaingan MotoGP makin terasa sengit di lima seri terakhir. (AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memuji performa rival terkuatnya saat ini, Andrea Dovizioso dan tak mau meremehkan Maverik Vinales yang saat ini ada di posisi ketiga klasemen sementara.

Marquez dan Dovizioso sama-sama memiliki nilai 199 poin dengan lima seri tersisa di MotoGP musim ini. Bagi Marquez, Dovizioso dan Ducati musim ini tak lagi sama dengan musim-musim sebelumnya.


“Sulit untuk menebak apa yang akan terjadi setelah ini namun yang bisa saya ketahui saat ini adalah Dovizioso sangat kuat di setiap sirkuit MotoGP saat ini. Ducati juga tampil solid di tiap sirkuit saat ini,” kata Marquez seperti dikutip dari Motorsport.

Selain memberikan pujian pada Dovizioso, Marquez juga tak menganggap Vinales sudah keluar dari perburuan titel juara dunia musim ini.

“Kami juga tak boleh melupakan Vinales begitu saja dalam perburuan titel juara dunia saat ini. Vinales hanya tertinggal 16 angka dari kami.”

“Vinales pun mampu mendapatkan ritme yang bagus di kondisi hujan. Biasanya ia lebih kesulitan dalam kondisi tersebut, namun di GP San Marino lalu ia mampu finis di posisi keempat,” kata Marquez.

Marc Marquez mengakui Andrea Dovizioso kini bisa tampil bagus di semua seri.Marc Marquez mengakui Andrea Dovizioso kini bisa tampil bagus di semua seri. (Foto: AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)

Senada dengan Marquez, Dovizioso pun menyebut kekuatan Honda dan Ducati saat ini setara sehingga pertarungan antara keduanya terbilang seimbang saat ini.

“Tentu saja ada trek yang jadi favorit saya, ada trek yang jadi favorit Marquez. Namun yang terpenting dari itu semua adalah bagaimana motor bisa bekerja dengan baik bersama ban yang kami pilih di akhir pekan.”

“Saya pikir pertarungan sangat terbuka. Tentu saja Marquez dan Honda sangat kuat saat ini dan kami pun bisa yakin mengatakan bahwa kami saat ini tampil cepat di sirkuit yang biasanya menyulitkan kami,” ujar Dovizioso.