logo CNN Indonesia

Presiden Imbau Menpora Penuhi Kebutuhan Atlet Paragames

, CNN Indonesia
Presiden Imbau Menpora Penuhi Kebutuhan Atlet Paragames
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi diwanti-wanti Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memastikan semua kebutuhan atlet ASEAN Paragames terpenuhi.

Itu diungkapkan saat secara resmi mengukuhkan serta melepas keberangkatan kontingen di Hotel Lor In, Solo, Selasa (12/9).

Selain kebutuhan atlet ke ASEAN Paragames, Imam juga diingatkan untuk menyediakan bonus yang jumlahnya wajib sama dengan atlet SEA Games 2017.

"Jadi untuk peraih medali emas atlet SEA Games dan ASEAN Paragames sama selain menerima uang juga menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dengan ketentuan berlaku seperti umur tidak boleh lebih dari 35 tahun dan minimal pendidikan akhir SMA," ucapnya menyampaikan keinginan Presiden.

Imam berharap, Indonesia dapat meraih peringkat juara umum atau setidaknya lebih baik dari prestasi sebelumnya di Singapura 2015. Indonesia meraih posisi kedua klasemen perolehan medali.

Indonesia sendiri mengirimkan 196 atlet, 53 pelatih, dan 19 pendamping untuk ASEAN Paragames ke-9 Kuala Lumpur yang akan dilaksanakan mulai 17-23 September 2017.

Kontingen Indonesia turun di 11 cabang olahraga; atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, goalball, sepak bola Cerebral Palsy (CP), panahan, tenis meja, renang, ten pin bowling, dan voli duduk.

"Saya yakin dengan semangat para atlet Paragames kita pasti akan banyak hal yang terjadi di luar target misalnya, di sini targetnya perak bisa jadi karena kesungguhan, kemauan dan tekad besar akan mendapatkan medali emas, demikian pula sebaliknya untuk itu bulatkan tekad, satukan niat," lanjutnya.

Imam menambahkan, ASEAN Paragames adalah sasaran antara dan pintu masuk untuk menuju Asian Paragames 2018 Jakarta-Palembang. Sehingga akan menjadi pemanasan menuju sukses Asian Paragames 2018.

Sementara itu, Chief de Mission (CdM) Kotingen Asean Paragames Bayu Rahardian menambahkan, dari 368 medali yang diperebutkan, kontingen Indonesia akan berusaha memperoleh 107 medali emas plus 110 perak dan 68 perunggu dengan target bertahan di urutan kedua.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video