logo CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Dipastikan Lolos ke Semifinal

, CNN Indonesia
Timnas Indonesia U-19 Dipastikan Lolos ke Semifinal Timnas Indonesia U-19 harus menunggu hasil Myanmar vs Vietnam untuk memastikan posisi juara grup atau runner-up. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017 setelah mengalahkan Brunei Darussalam 8-0 pada laga terakhir Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9).

Kemenangan 8-0 membuat Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi sembilan gol. Tim Garuda Nusantara juga dipastikan lolos ke semifinal karena memiliki selisih gol +15.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Lumat Brunei 8-0

Koleksi sembilan poin dan surplus 15 gol juga dimiliki timnas Vietnam, namun Timnas Indonesia U-19 unggul produktivitas gol. Kondisi tersebut membuat Indonesia dipastikan lolos ke semifinal.

Klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2017.Klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2017. (Screenshot via en.wikipedia.org)
Timnas Indonesia U-19 tinggal memastikan posisi runner-up atau juara Grup B berdasarkan hasil pertandingan Myanmar melawan Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, malam ini.

Timnas Indonesia U-19 berpeluang lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.Timnas Indonesia U-19 berpeluang lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. (Dok. PSSI)
Jika Vietnam meraih hasil imbang atau mengalahkan Myanmar, maka tim Garuda Nusantara dipastikan lolos ke semifinal sebagai runner-up dan menghadapi Malaysia yang menjadi juara Grup A.


Andai Myanmar mampu mengalahkan Vietnam tiga gol atau lebih, maka Indonesia juga dipastikan menjadi runner-up karena akan kalah selisih gol dari tuan rumah. Namun, jika Myanmar hanya mampu menang 2-0 atas Vietnam, maka Indonesia akan menjadi juara grup.

Laga semifinal Piala AFF U-18 2017 akan berlangsung di Stadion Thuwunna, Jumat (15/9).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Asa Garuda Nusantara
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video