Kapten Timnas Indonesia U-19: Kemenangan Ini untuk Riyandi

Bowie Haryanto , CNN Indonesia | Rabu, 13/09/2017 18:46 WIB
Kapten Timnas Indonesia U-19: Kemenangan Ini untuk Riyandi Rachmat Irianto (kiri) tidak masalah siapa yang akan jadi lawan Timnas Indonesia U-19 di semifinal.(Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto, mempersembahkan kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam, Rabu (13/9), untuk kiper Muhammad Riyandi yang harus absen cukup lama karena cedera pergelangan kaki.

Timnas Indonesia U-19 pesta gol saat melawan Brunei pada laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon. Tim Garuda Nusantara menang delapan gol tanpa balas dan memastikan langkah ke semifinal.


Irianto mengaku bersyukur atas kemenangan besar yang membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal. Putra bek legendaris Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro, itu pun mempersembahkan kemenangan untuk Riyandi.

Riyandi (kiri atas) mengalami cedera saat Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Vietnam.M. Riyandi (kiri atas) mengalami cedera saat Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Vietnam. (Dok. PSSI)
Riyandi dikabarkan harus absen sekitar enam bulan karena mengalami cedera saat Indonesia dikalahkan Vietnam 0-3, Senin (11/9).

“Alhamdulillah kami menang besar atas Brunei dan lolos semifinal. Kami bermain kompak, tanpa beban dan punya keinginan menang besar sejak awal,” ujar Irianto dalam rilis resmi PSSI.

Rachmat Irianto bersyukur Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal.Rachmat Irianto bersyukur Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
“Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk Riyandi yang mengalami cedera, keluarga, serta seluruh bangsa Indonesia,” sambung pemain Persebaya tersebut.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-19 berpeluang menghadapi Malaysia atau Thailand. Irianto mengatakan Indonesia siap menghadapi siapapun lawan di semifinal

“Di semifinal antara Malaysia dan Thailand saya rasa semua tim kuat, jadi kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan,” ucap Irianto.


Posisi Indonesia di klasemen akhir Grup B akan ditentukan dari hasil pertandingan Myanmar melawan Vietnam malam ini. Jika menjadi runner-up, Indonesia akan menghadapi Malaysia yang menjadi juara Grup A.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Asa Garuda Nusantara