logo CNN Indonesia

Zarco: Aksi Dorong Motor Bakal Dikenang Penggemar MotoGP

, CNN Indonesia
Zarco: Aksi Dorong Motor Bakal Dikenang Penggemar MotoGP
Jakarta, CNN Indonesia -- Johann Zarco menilai aksi dorong motor yang dilakukan olehnya beberapa meter jelang finis di GP San Marino akan jadi salah satu momen yang bakal dikenang oleh banyak orang.

Pebalap Monster Tech Yamaha 3 itu kehabisan bahan bakar dan laju motornya terhenti beberapa meter dari garis finis. Tak mau menyerah begitu saja, pebalap asal Perancis itu berlari sambil mendorong motornya untuk melewati garis finis.


Perjuangan dan tekad keras Zarco itu akhirnya berbuah satu poin hasil dari posisi 15 yang ia tempati di akhir balapan. Selain satu poin di tangan, Zarco juga memenangkan simpati banyak orang lewat aksinya tersebut.

Johann Zarco jadi salah satu pebalap yang menyita perhatian musim ini.Johann Zarco jadi salah satu pebalap yang menyita perhatian musim ini. (Foto: AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)

“Sungguh menyenangkan mendengar sambutan penonton seperti itu. Kita harus mengingat MotoGP sebagai sebuah pertunjukan dan paling tidak saya melakukan pertunjukan dengan aksi itu. Aksi itu pun merupakan sebuah aksi yang tak bakal kita lupakan,” ujar Zarco penuh keyakinan seperti dikutip dari Crash.

Zarco mengakui bahwa perjuangannya mendorong motor jelang finis terbilang berat meskipun jarak yang ia tempuh tidak terlau jauh.

“Garis finis terasa sangat jauh. Saya berusaha berlari dan terus menghitung berapa peringkat yang hilang akibat insiden ini.”

“Kemudian saya melihat Cal Crutchlow melewati saya dan berpikir: ‘Ah, bahkan Cructhlow yang sempat jatuh saja dia bisa finis di depan saya. Jadi itu berarti seorang pebalap akan kehilangan waktu lebih sedikit saya terjatuh dibandingkan ketika mendorong motor,” ucap Zarco.


Johann Zarco yakin aksinya bakal diingat oleh banyak orang.Johann Zarco yakin aksinya bakal diingat oleh banyak orang. (Foto: AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Zarco sejauh ini berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pebalap yang tka hanya piawai di kelas Moto2. Setelah promosi ke MotoGP, Zarco bisa bersaing meskipun hanya membela tim satelit, Yamaha Tech 3.

Zarco ada di posisi keenam dengan nilai 110 poin, membuatnya jadi pebalap tim satelit dengan posisi paling bagus dibandingkan lainnya.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video