logo CNN Indonesia

Babak I: Real Madrid Unggul 1-0 Atas APOEL Lewat Gol Ronaldo

, CNN Indonesia
Babak I: Real Madrid Unggul 1-0  Atas APOEL Lewat Gol Ronaldo Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang APOEL Nicosia. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid mengalami kesulitan membongkar pertahanan APOEL Nicosia di Santiago Bernabeu, Rabu (13/9), namun mereka berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Cristiano Ronaldo di awal laga.

Real Madrid langsung memulai laga dengan strategi menyerang. Kehadiran Cristiano Ronaldo yang bisa kembali bermain menjadi suntikan motivasi besar untuk para pemain Los Blancos.


Setelah melakukan sejumlah penetrasi ke lini pertahanan APOEL, Real Madrid akhirnya mendapatkan gol pertama pada menit ke-12. Gol ini lahir dari kerjasama Isco-Gareth Bale-Ronaldo.

Isco yang memimpin serangan mengirim bola pada Bale yang bergerak di sisi kanan pertahanan APOEL. Bale lalu mengirim umpan silang datar ke arah tiang jauh tempat Ronaldo menunggu. Umpan Bale berhasil mengelabui lini pertahanan APOEL dan Ronaldo dengan dingin melesakkan bola ke dalam gawang.

Tiga menit berselang, kerjasama Bale-Ronaldo nyaris membuahkan gol kedua. Umpan silang yang dikirim Bale mampu disundul Ronaldo namun sayang bola masih menyamping di sisi kiri gawang.

Mateo Kovacic tak bisa melanjutkan laga karena cedera.Mateo Kovacic tak bisa melanjutkan laga karena cedera. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)

Usai tampil impresif di 20 menit awal, serangan-serangan Real Madrid mulai menemui kebuntuan lantaran terhambat oleh kedisiplinan lini pertahanan APOEL.

Zinedine Zidane sendiri sudah dipaksa untuk melakukan pergantian pemain usai Mateo Kovacic mengalami cedera. Gelandang asal Jerman, Toni Kroos masuk menggantikan peran Kovacic di lini tengah sejak menit ke-26.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-35, Real Madrid baru melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke gawang APOEL. Upaya Real Madrid mengancam APOEL lebih banyak berakhir pada tembakan yang melenceng.

Performa Real Madrid di babak pertama terbilang monoton.Performa Real Madrid di babak pertama terbilang monoton. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)

Di menit ke-38, Ronaldo mendapatkan ruang terbuka untuk melepaskan tembakan ke gawang APOEL. Namun tendangan Ronaldo justru melebar ke sisi kanan gawang APOEL.

Pada menit-menit akhir, Ronaldo coba menunjukkan aksi individu di sisi kanan pertahanan APOEL. Aksi yang diakhiri tembakan ke gawang itu tak membahayakan APOEL lantaran tendangan Ronaldo melenceng jauh.

Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Ronaldo dan kawan-kawan unggul 1-0 di babak pertama.



Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3)

Navas; Carvajal, Fernandez, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kovacic (Kroos; Isco, Ronaldo, Bale

APOEL (4-4-2)

Waterman; Vouros, Rueda, Carlao, Lago; Sallai, Morais, Vinicius, Aloneftis; Camargo, Ebecilio
(ptr)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video