Liverpool Ditahan Imbang Sevilla

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Kamis, 14/09/2017 03:42 WIB
Liverpool Ditahan Imbang Sevilla Foto: Reuters / Jason Cairnduff
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool harus puas berbagi angka dengan Sevilla setelah keduanya bermain imbang 2-2 di Stadion Anfield, Rabu (13/9) waktu setempat.

Liverpool dikejutkan oleh gol cepat Sevilla yang dicetak oleh Wissam Ben Yedder di menit kelima. Gol ini menunjukkan rapuhnya lini belakang The Reds saat mengantisipasi serangan Sevilla.

Lewat kombinasi umpan-umpan pendek, Sevilla berhasil merangsek ke lini pertahanan Liverpool. Namun yang paling parah adalah ketika umpan silang Sergio Escudero tak mampu dibuang oleh pemain-pemain Liverpool.

Sevilla mampu mengejutkan Liverpool di awal laga.Sevilla mampu mengejutkan Liverpool di awal laga. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Ada Dejan Lovren yang gagal menghalau bola kemudian Emre Can sebelum akhirnya bola jatuh di kaki Ben Yedder. Pemain bernomor punggung sembilan itu pun dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang.

Liverpool lalu berusaha bangkit dan sukses mendapatkan gol balasan di menit ke-21 lewat Roberto Firmino. Lewat umpan 1-2 antara Alberto Moreno dengan Jordan Henderson, Moreno kemudian melepas umpan silang ke muka gawang. Firmino tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menggetarkan gawang Sevilla.

Pada menit ke-37, Mohamed Salah layak mendapatkan pujian usai menunjukkan kegigihannya merebut bola yang baru saja dikuasai pemain-pemain Sevilla. Setelah mendapatkan bola, Salah melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Tembakan Salah mengenai kaki Steven Nzonzi sehingga bola melambung ke atas, menipu kiper Sevilla, Sergio Rico, dan masuk ke dalam gawang.

Liverpool sejatinya bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 bila saja Firmino tak gagal dalam eksekusi penalti. Firmino sukses mengecoh Sergio Rico dalam kesempatan tersebut, namun tembakannya mengenai tiang gawang.

Setelah unggul 2-1 di babak pertama, Liverpool coba tampil agresif untuk secepatnya mencari gol ketiga. Namun Sevilla sendiri belum kehilangan tekad untuk menyamakan kedudukan di laga ini.

Mohamed Salah sempat membawa Liverpool berbalik unggul 2-1.Mohamed Salah sempat membawa Liverpool berbalik unggul 2-1. (Foto: Reuters / Jason Cairnduff)

Buruknya lini pertahanan Liverpool kembali jadi bumerang bagi mereka. Berawal dari sebuah lemparan ke dalam, kerja sama Luis Muriel dan Joaquin Correa sudah mampu merepotkan Liverpool. Correa pun tak menyia-nyiakan kesempatan menaklukkan Loris Karius usai mendapatkan ruang tembak yang cukup baik di menit ke-72.

Empat menit usai kebobolan, Juergen Klopp memutuskan memasukkan Philippe Coutinho, kemudian disusul Daniel Sturridge dan Alex Oxlade-Chamberlain beberapa menit kemudian.

Philippe Coutinho gagal memberikan kejutan saat diturunkan Juergen Klopp di akhir babak kedua.Philippe Coutinho gagal memberikan kejutan saat diturunkan Juergen Klopp di akhir babak kedua. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Meski memasukkan tenaga baru di sektor penyerangan, Liverpool tak berhasil mencetak gol di laga ini. Di akhir laga justru bek The Reds, Joe Gomez terkena kartu merah.

Liverpool dan Sevilla pun berbagi poin di matchday pertama Liga Champions lewat hasil 2-2.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Karius; Gomez, Matip, Lovren, Moreno; Emre Can (Coutinho 76), Henderson, Wijnaldum; Salah (Oxlade-Chamberlain 89), Firmino, Mane (Sturrdige 83)

Sevilla (4-2-3-1)

Sergio Rico; Mercado, Pareja, Kjaer, Escudero; Pizarro (Sarabia 45), Nzonzi; Navas (Corchia 83), Banega, Correa; Ben Yedder (Muriel 69)