Iwan Fals Rutin Pantau Timnas Indonesia U-19

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Kamis, 14/09/2017 09:52 WIB
Iwan Fals Rutin Pantau Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-18 2017. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai penggemar sepak bola, Iwan Fals tidak bisa melepaskan perhatian pada Timnas Indonesia U-19 yang sedang berlaga. Kiprah tim asuhan Indra Sjafri di Piala AFF U-18 2017 juga tidak lepas dari pantuan legenda musik Indonesia itu.

Musisi yang pernah menelurkan lagu dengan tema sepak bola berjudul 'Mereka Ada di Jalan'  tercatat beberapa kali muncul di lini massa Twitter dengan mencuitkan hal terkait perjuangan Garuda Nusantara.


Setelah kemenangan telak Indonesia atas Brunei, Iwan mencuit, “Tuh kan Indonesia lolos.”

“Wuiihh Vietnam tersingkir..gak jadi dong ketemu Indonesia di final,” tulis Iwan dalam kicauan lainnya di Twitter setelah mengetahui hasil Myanmar kontra Vietnam yang memastikan Indonesia lolos ke semifinal bersama Myanmar.


Dalam cuitannya yang lain Iwan juga berharap agar Rachmat Irianto dan kawan-kawan bisa menjadi juara atau setidaknya menampilkan permainan terbaik di laga selanjutnya.

Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal usai menang besar atas Brunei.Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal usai menang besar atas Brunei. (Dok. PSSI)
Tidak hanya memantau pertandingan-pertandingan saja, musisi yang pernah menjadi cover majalah Time tahun 2002 itu juga menaruh perhatian pada nasib pemain-pemain sepak bola.

“Nasib pemain bola tuh gitu ya, menang dipuji setinggi langit, tp klo kalah hmm waduh…yg sabar ya le…,” tulis Iwan Fals Rabu (13/9) bertepatan dengan laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Asa Garuda Nusantara