logo CNN Indonesia

Jokowi Harap Indonesia Juara Piala AFF U-18 di Yangon

, CNN Indonesia
Jokowi Harap Indonesia Juara Piala AFF U-18 di Yangon Presiden Jokowi berharap Timnas Indonesia U-19 bisa membawa pulang gelar Piala AFF U-18 di Yangon. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden RI Joko Widodo terus memberikan dukungan terhadap perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18. Pasukan Garuda Nusantara juga diharapkan bisa membawa pulang gelar juara dari Yangon, Myanmar.

Skuat asuhan Indra Sjafri berhasil menembus semifinal di kejuaraan antarnegara Asia Tenggara ini. Thailand bakal menjadi lawan yang akan dihadapi di babak empat besar.

"Kita harapkan bisa masuk final dan bisa menjadi juara," kata Jokowi di Gedung Perpustakaan Nasional, Kamis (14/9).

Selama mengikuti Piala AFF tahun ini, Timnas U-19 sempat mengalami kesulitan. Usai menang di dua pertandingan melawan Myanmar dan Filipina, Indonesia justru kalah 0-3 dari Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di semifinal, Jumat (15/9).Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di semifinal, Jumat (15/9). (Dok. PSSI)
Akan tetapi, anak didik Indra Sjafri ini kembali menunjukkan performa apik ketika melawan Brunei Darussalam. Egy Maulana dkk. berhasil menang telak dengan skor 8-0, Rabu (13/9).

Hal ini membuat Indonesia berada di puncak Grup B. Indonesia mendatang akan berhadapan dengan Thailand selaku runner-up Grup A di Stadion Thuwuna, Yangon, Jumat (15/9).

Jokowi berharap skuat arahan Indra Sjafri bisa menghapus dahaga gelar Indonesia di berbagai turnamen. Kali terakhir gelar juara mampir ke Indonesia adalah ketika Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 edisi 2013 silam.

"Kita lihat (kemenangan 8-0 dan 9-0) senang banget dan kalau sudah kalah, sedih banget," tutur Jokowi sembari menunjukkan raut wajah sedih.
(bac)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video