Winger Timnas Indonesia U-19: Thailand Juga Punya Kelemahan

Bowie Haryanto , CNN Indonesia | Kamis, 14/09/2017 17:45 WIB
Winger Timnas Indonesia U-19: Thailand Juga Punya Kelemahan Timnas Indonesia U-19 sudah mempelajari permainan timnas Thailand. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani, memastikan para pemain Garuda Nusantara dalam kondisi tempur siap menghadapi Thailand pada semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9).

Saddil mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-19 sudah mempelajari permainan timnas Thailand. Winger Persela Lamongan itu menganggap tim Gajah Perang Muda punya kelemahan yang bisa dieksploitasi.


“Kesalahan saat kami kalah 0-3 dari Vietnam, Insya Allah tidak terulang lagi. Tim pelatih juga sudah memberitahu kami gaya bermain dan bagaimana caranya mengatasi Thailand,” ujar Saddil dalam rilis resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand di semifinal setelah menjadi juara Grup B.Timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand di semifinal setelah menjadi juara Grup B. (Dok. PSSI)
“Mereka tim kuat, tapi mereka pasti ada kelemahan. Besok kami akan berjuang secara maksimal karena kami ingin ke final dan juara Piala AFF ini,” sambungnya.

Saddil merupakan salah satu dari empat pemain eks skuat Timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Piala AFF U-18 2016. Tiga pemain lainnya adalah Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, dan Syahrian Abimanyu.

Timnas Indonesia U-19 tahun lalu kalah 2-3 dari Thailand di Piala AFF U-18 2017.Timnas Indonesia U-19 tahun lalu kalah 2-3 dari Thailand di Piala AFF U-18 2017. (Dok. PSSI)
Tahun lalu Timnas Indonesia U-18 pernah dikalahkan Thailand pada fase grup Piala AFF U-18. Sempat unggul dua gol, Indonesia akhirnya kalah 2-3 dari Thailand. Saddil pun berambisi balas dendam.

“Kami sudah siap tempur menghadapi Thailand. Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka, meski kami sempat unggul lebih dulu. Yang jelas kami ingin menang besok,” ucap Saddil.


Timnas Indonesia U-19 harus menghadapi Thailand setelah menjadi juara Grup B. Thailand merupakan finalis Piala AFF U-18 dalam dua edisi terakhir dan sudah mengoleki empat gelar juara.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Asa Garuda Nusantara