logo CNN Indonesia

Lima Wakil Merah Putih di Perempat Final Korea Terbuka

, CNN Indonesia
Lima Wakil Merah Putih di Perempat Final Korea Terbuka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo buka peluang raih gelar juara di Korea Terbuka 2017. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lima dari delapan wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar kejuaraan bulu tangkis Korea Terbuka Super Series, Kamis (14/9), berhasil melangkah ke babak selanjutnya.

Greysia Polii/Apriani Rahayu menjadi wakil pertama yang memastikan laju ke perempat final. Greysia dan Apriani mengalahkan pasangan ganda putri unggulan ketujuh asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 14-21, 21-17 dan 12-13.


Pasangan Jepang yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, akan menjadi lawan Greysia dan Apriani di babak delapan besar.

Pebulu tangkis Indonesia kedua yang melaju ke perempat final adalah Anthony Sinisuka Ginting setelah menang 21-18 dan 21-18 atas wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Selanjutnya pebulu tangkis peringkat 24 dunia ini akan bertemu wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu dari lima wakil Indonesia yang melaju ke perempat final Korea Terbuka 2017.Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu dari lima wakil Indonesia yang melaju ke perempat final Korea Terbuka 2017. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)

Menemani Anthony, Jonatan Christie juga melangkah ke perempat final tunggal putra dan akan bertemu wakil Jepang, Kazumasa Sakai. Sebelumnya Jonatan memulangkan wakil Brasil Ygor Coelho 21-16 dan 21-14.

Praveen Jordan/Debby Susanto yang ditempatkan sebagai unggulan keempat di turnamen ini tidak mengalami kesulitan ketika mengalahkan pasangan Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai 21-16 dan 21-10. Di perempat final, Praveen dan Debby akan bertemu wakil Jepang Takuro Hoki/Sayaka Hirota.

Praveen Jordan/Debby Susanto lewati adangan di babak 16 besar Korea Terbuka 2017.Praveen Jordan/Debby Susanto lewati adangan di babak 16 besar Korea Terbuka 2017. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil Indonesia terakhir yang meraih tiket delapan besar. Pasangan unggulan kedua itu menang 21-16 dan 22-20 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia.

Tidak seperti empat wakil Merah Putih lain yang berhadapan dengan pebulu tangkis-pebulu tangkis Jepang, Marcus dan Kevin akan berjumpa rival asal Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan.

(jun)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video