Septian David Bicara Kans Timnas U-19 Lawan Thailand

Titi Fajriyah , CNN Indonesia | Kamis, 14/09/2017 21:00 WIB
Septian David Bicara Kans Timnas U-19 Lawan Thailand Timnas Indonesia U-19 disebut mampu mengalahkan Thailand jika bermain impresif seperti di fase grup. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Timnas Indonesia U-22 Septian David Maulana bicara soal kans Timnas U-19 yang akan menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-18, Jumat (15/9). Pasukan Garuda Nusantara dinilai bisa menang andai bermain apik seperti tiga laga positif di fase grup.

Septian memuji tiga kemenangan yang diraih Indonesia di babak pernyisihan Grup. Egy Maulana dkk berhasil mengalahkan Myanmar (2-1), Filipina (9-0), dan Brunei Darussalam (8-0).

Meski sempat dikalahkan Vietnam 0-3, namun skuat Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal dengan status juara grup usai menang selisih gol dari Myanmar yang harus puas jadi runner up.

Di semifinal, Indonesia ditantang Thailand yang jadi runner up di bawah Malaysia.

Septian David pernah mencetak gol penyeimbang saat Indonesia U-22 melawan Thailand.Septian David pernah mencetak gol penyeimbang saat Indonesia U-22 melawan Thailand. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Saya lihat pemain U-19 cara main bolanya bagus sekali. Cuma nanti lawan Thailand mental yang berbicara," kata David.

"Kalau anak-anak main seperti lawan Myanmar, Filipina, dan Brunei saya yakin pasti bisa kalahkan Thailand," tambahnya.

Sedikit banyak, David sudah mengetahui gaya permainan Thailand setelah bertemu di babak penyisihan grup. Kala itu, David jadi satu-satunya penyumbang gol penyeimbang lewat titik putih.

"Insyaallah yakin (menang), kita cuma bisa berdoa dan semua tergantung pemain. Kalau pemain mau berusaha dan kerja keras Insyallah U-19 ini bisa jadi juara," ujarnya optimis.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Asa Garuda Nusantara