Hubungan Rossi-Vinales Lebih Baik Ketimbang Rossi-Lorenzo

TTF, CNN Indonesia | Sabtu, 16/09/2017 10:31 WIB
Hubungan Rossi-Vinales Lebih Baik Ketimbang Rossi-Lorenzo Valentino Rossi dan Maverick Vinales dinilai lebih padu dalam membela Yamaha musim ini.(AFP PHOTO / Oli SCARFF)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bos Tim Yamaha Lin Jarvis mengatakan, Valentino Rossi dan Maverick Vinales punya hubungan yang sangat baik di tim. Hubungan itu bahkan lebih baik daripada hubungan Rossi dengan partnernya musim lalu, Jorge Lorenzo.

Sebaliknya, Rossi dan Lorenzo justru terkenal dengan hubungan tegang selama menjadi rekan kerja di Yamaha pada 2008-2010. Bahkan, masing-masing krunya memberikan dinding pemisah di tengah pitbox.

Ketegangan keduanya kian mencuat pada musim 2015 ketika pasangan tersebut terlibat perlawanan sengit untuk meraih gelar juara dunia. Hasilnya, Lorenzo meraih gelar juara dunia ketiganya dan memilih bergabung dengan Ducati di awal 2016 untuk bergabung di 2017.


"(Hubungan) ini sangat berbeda dari sebelumnya, karena mereka tidak memiliki pengalaman terlalu banyak dalam situasi konflik. Ini benar-benar berbeda," ungkap Jarvis dikutip motorsport.com.

Maverick Vinales jadi tandem baru Valentino Rossi di Yamaha musim 2017.Maverick Vinales jadi tandem baru Valentino Rossi di Yamaha musim 2017. (AFP PHOTO / Michal Cizek)
"Sejauh ini, sebenarnya tidak ada masalah sama sekali untuk mengatur eksistensi keduanya. Hungan mereka sangat bagus dan tidak punya masalah. Kami telah melihat beberapa kali mereka berada di jalur yang sama saat latihan di Thailand," lanjut Jarvis.

Kendati demikian, Jarvis memastikan persaingan di antara keduanya tetap berjalan dengan sengit.

Maverick Vinales bersaing di papan atas pada musim perdananya bersama Yamaha.Maverick Vinales bersaing di papan atas pada musim perdananya bersama Yamaha. (AFP PHOTO / Robert MICHAEL)
Vinales menggantikan posisi Lorenzo di tim Yamaha awal musim ini. Pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu menunjukkan penampilan yang cukup meyakinkan bersama tim berlambang garputala, dengan meraih 183 poin dan menempati peringkat ketiga setelah musim ini melewati 13 balapan.

Sementara The Doctor terpaut 16 poin dari Vinales dan menempati peringkat keempat di klasemen.