Vettel Pole Position GP Singapura, Hamilton Start Kelima

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 16/09/2017 21:19 WIB
Vettel Pole Position GP Singapura, Hamilton Start Kelima Sebastian Vettel punya peluang bagus karena ia akan start dari pole position pada GP Singapura esok. (REUTERS/Brandon Malone)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel bakal memulai GP Singapura, Minggu (17/9) dari pole position. Sedangkan rival utama Vettel, Lewis Hamilton akan memulai start dari posisi kelima.

Vettel jadi yang terbaik di sesi kualifikasi dan hal itu tentu merupakan hal positif untuk pebalap asal Jerman ini dalam perburuan titel juara dunia 2017.


"Saya berteriak sekeras para penggemar. Saya masih sangat dipenuhi adrenalin saat ini. Mobil Ferrari di sini sungguh luar biasa," kata Vettel seperti dikutip dari situs resmi F1.


"Balapan besok akan jadi balapan yang panjang karena para pebalap yang ada di sini pun cepat. Saya yakin balapan akan berlangsung dengan ketat," tuturnya menambahkan.

Di belakang Vettel, berturut-turut start Max Verstappen, Daniele Ricciardo, Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton, Valteri Bottas, Nico Hulkenberg, dan Fernando Alonso.

Saat ini Lewis Hamilton menjadi pemimpin klasemen sementara Formula Satu musim ini. Pebalap Inggris itu mengoleksi 238 poin, unggul tiga angka atas Vettel.

(ptr)