Lewis Hamilton Belum Mau Pensiun

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 23/09/2017 04:00 WIB
Lewis Hamilton Belum Mau Pensiun Lewis Hamilton punya peluang besar untuk jadi juara dunia musim ini. (AFP PHOTO / Emmanuel DUNAND)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lewis Hamilton menilai keputusan pensiun dari dunia balap belum akan ia ambil dalam waktu dekat.

Hamilton merasa bahwa alasan finansial mesti benar-benar dipertimbangkan sebelum seorang pebalap mengambil keputusan untuk pensiun.


"Ketika Anda di Formula Satu, Anda berada di puncak dunia. Turun dari puncak tersebut, pendapatan yang Anda peroleh akan berbeda," kata pebalap berusia 32 tahun tersebut seperti yang dikutip dari Planet F1, Jumat (22/9).


Sejauh ini Hamilton telah berusaha membangun fondasi keuangan yang baik sehingga ia bisa mandiri selepas dari F1.

Lewis Hamilton menilai seorang pebalap harus punya fondasi finansial yang solid sebelum mengambil keputusan pensiun.Lewis Hamilton menilai seorang pebalap harus punya fondasi finansial yang solid sebelum mengambil keputusan pensiun. (Foto: AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

"Tidak akan ada banyak peluang walau Anda telah lama berasal dari dunia itu [F1]. Saya sudah berada di dunia balap sejak delapan tahun. Bagi saya, selama lima sampai enam tahun terakhir, saya mencoba untuk bekerja di luar olahraga yang saya geluti ini."

"Jadi ketika saya berhenti, saya bisa berjalan sendiri dan melakukan hal lain," katanya menambahkan.

Di luar rencana pensiun, Hamilton menyatakan fokus utamanya saat ini adalah meraih gelar juara dunia keempat musim ini.

Hamilton dikontrak Mercedes sampai akhir musim depan. Hamilton sendiri menilai ia akan tetap balapan saat dirinya masih kompetitif.

"Ada masa ketika saya memikirkan hal-hal yang saya lakukan di luar balapan."

"Namun saat ini kami masih dalam atmosfer persaingan juara dan saya menyukainya. Saya masih mengalami perasaan terbaik dalam balapan jadi saya akan tetap balapan sepanjang saya mampu," tutur Hamilton.

Dalam klasemen sementara F1 musim ini, Hamilton berada di peringkat teratas dengan 263 poin, unggul 28 poin dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel yang berada di posisi kedua.

Seri balapan F1 berikutnya akan digelar di Sepang International Circuit, Kuala Lumpur dalam Grand Prix Malaysia pada 1 Oktober mendatang. (ptr)