Rio Haryanto Antusias Jajal Mobil Formula E

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 01/10/2017 14:20 WIB
Rio Haryanto Antusias Jajal Mobil Formula E Alejandro Agag yakin Rio Haryanto punya potensi untuk bersaing di ajang balap Formula E. (Cep Goldia/Media Relations Rio Haryanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Indonesia, Rio Haryanto bakal menjajal mobil balap Formula E pada 3 Oktober. Balapan Formula E jadi salah satu opsi yang mungkin dipilih oleh Rio Haryanto di masa depan.

Rio Haryanto yang di musim 2016 sempat tampil di balapan Formula 1 kini tengah bersiap melakukan tes mobil tersebut di Valencia pada 3 Oktober mendatang.


"Saya sangat antusia menantikan tes Formula E pertama saya setelah sebelumnya saya menonton beberapa seri balapan lewat layar TV."


"Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung, tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia," ucap Rio Haryanto dalam rilis resminya.

Rio Haryanto bakal menjajal kemampuannya untuk memacu mobil Formula E.Rio Haryanto bakal menjajal kemampuannya untuk memacu mobil Formula E. (Foto: Cep Goldia/Media Relations Rio Haryanto)

Bukan hanya Rio saja yang antusias menyambut tes perdana ini, melainkan juga Alejandro Agag, pendiri dan CEO Formula E.

"Saya sangat menantikan kehadiran Rio di balik kemudi mobil Formula E untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini."

"Dia adalah wajah yang familiar, sangat berpengalaman dalam ajang balap mobil," tutur Agag.

Agag yakin bahwa Rio punya potensi untuk jadi nama besar di ajang Formula E.

"Formula E memiliki barisan pebalap berbakat yang sangat mengesankan jika dibandingkan kategori balap lain dan Rio punya potensi untuk menambahkan namanya dalam daftar pebalap fantastis ini di masa depan," kata Agag.


Formula E adalah balapan mobil bertenaga listrik yang memulai debutnya di tahun 2014. Nelson Piquet Jr., Sebastien Buemi, dan Lucas di Grassi adalah nama-nama pemenang dalam tiga musim perdana Formula E. (ptr)