Verstappen Juara GP Malaysia, Hamilton Finis Kedua

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 01/10/2017 16:50 WIB
Verstappen Juara GP Malaysia, Hamilton Finis Kedua Max Verstappen berhasil jadi yang terbaik di GP Malaysia. (REUTERS/Edgar Su)
Jakarta, CNN Indonesia -- Max Verstappen berhasil jadi juara GP Malaysia sedangkan Lewis Hamilton berhasil memperlebar jarak dengan Sebastian Vettel di puncak klasemen sementara.

Verstappen mampu jadi pebalap tercepat di GP Malaysia, Minggu (1/10) disusul Hamilton yang lebih lambat 12,770 detik darinya di tempat kedua. Rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo ada di tempat ketiga.

"Mobil saya terasa baik dari awal balapan hingga finis. Saya lihat Lewis Hamilton bermasalah dengan mobilnya sehingga saya memanfaatkan hal itu dan mendapatkan kemenangan ini," kata Verstappen seperti dikutip dari situs resmi F1.

Performa apik juga ditunjukkan oleh Sebastian Vettel di balapan ini. Pebalap Ferrari ini mampu finis di posisi keempat setelah memulai balapan dari posisi start ke-19. Hal ini terbilang positif bagi Vettel karena itu berarti ia tak kehilangan poin lebih banyak dari Hamilton di balapan ini.


Saat ini Hamilton memimpin klasemen dengan nilai 281 poin, unggul 34 poin dari Vettel yang ada di posisi kedua.

Max Verstappen tampil apik di GP Malaysia dan mengalahkan Lewis Hamilton.Max Verstappen tampil apik di GP Malaysia dan mengalahkan Lewis Hamilton. (Foto: REUTERS/Lai Seng Sin)


"Balapan kali ini sulit buat kami dan Red Bull memang memiliki keunggulan dibandingkan kami. Kami harus berusaha lebih baik di seri berikutnya," ujar Hamilton.


Masih ada lima seri tersisa di musim 2017 ini,yaitu Jepang, Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi. (ptr)