Rio Haryanto Bertekad Kembali ke Lintasan Balap

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 04/10/2017 05:40 WIB
Rio Haryanto Bertekad Kembali ke Lintasan Balap Rio Haryanto menjalani sesi uji mobil Formula E di sirkuit Ricard Tormo Valencia, Spanyol. (Sam Bloxham/LAT/Formula E)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rio Haryanto menjadikan masa uji mobil Formula E sebagai ajang kembalinya ke dalam dunia balap setelah absen sejak Juli 2016.

Keberhasilannya mengendarai mobil Formula E tanpa cela di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Selasa (3/10), membuatnya bersemangat beradu balap di balik kokpit mobil single seater.


Rio pun mengaku sedang mempersiapkan rencana agar bisa kembali ke lintasan balap sesegera mungkin. Pebalap yang pernah menjadi pebalap penguji tim Marussia Virgin Racing di tahun 2010 itu tidak menutup kemungkinan tampil di ajang balap mobil bertenaga listrik.


“Saya tidak mengikuti balapan selama hampir satu tahun, jadi senang bisa kembali berada di mobil balap. Saya sangat menikmati pengalaman hari ini menguji mobil Formula E. Saya rasa Formula E bisa menjadi pilihan saya untuk musim depan,” tutur Rio seperti dikutip dari E-racingmag.com.

Rio Haryanto ingin kembali ke lintasan balap setelah setahun absen.Rio Haryanto ingin kembali ke lintasan balap setelah setahun absen. (Manor Grand Prix Racing Ltd)
Menjelang dua bulan berlangsungnya Formula E, Rio mengaku masih terus mencari kesempatan dan menjalin kesepakatan agar bisa kembali mendapat kesempatan tampil penuh di kompetisi balap musim mendatang.

“Sepertinya semua tim sudah memiliki pebalap masing-masing, tetapi masih ada kemungkinan. Saya masih mencari, saya belum tahu di mana saya akan membalap tetapi yang jelas saya ingin kembali ke lintasan balap tahun depan,” sambungnya.
(nva)