Rio Haryanto Berhasrat Adu Balap di Indonesia

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 05/10/2017 01:40 WIB
Rio Haryanto Berhasrat Adu Balap di Indonesia Rio Haryanto berkeinginan tampil dalam ajang balap mobil formula dengan dukungan penuh publik tuan rumah. (Manor Grand Prix Racing Ltd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rio Haryanto yang memendam hasrat tampil di lintasan balap setelah lebih dari satu tahun absen, juga berkeinginan unjuk kebolehan di Indonesia.

Pebalap yang musim lalu memperkuat Manor Racing di ajang Formula 1 tersebut memang hampir tidak pernah tampil di tanah air sejak berkompetisi dalam ajang balap single seater kelas dunia.


Sejak merintis karier di balap mobil formula, Rio hanya sekali berlaga di Indonesia, tepatnya di sirkuit Sentul pada tahun 2008 ketika mengikuti ajang Formula BMW Pacific.


Rio Haryanto menjalani uji mobil Formula E di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol awal Oktober.Rio Haryanto menjalani uji mobil Formula E di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, awal Oktober. (Sam Bloxham/LAT/Formula E)
Setelah mencoba mobil Formula E, di Spanyol pada awal pekan ini, Rio berharap dapat tampil di ajang balap mobil elektrik itu hadapan pendukungnya.

“Menurut saya Formula E ke depannya akan lebih invest lagi, dan banyak fans yang akan nonton, dan saya harap saya dapat fanboost. Siapa tahu kita akan balap di Jakarta suatu hari nanti,” ujar Rio dalam wawancara yang disiarkan via Motorsport.com.

Sepanjang karier balap mobil formula, Rio hampir selalu berlaga di luar negeri.Sepanjang karier balap mobil formula, Rio hampir selalu berlaga di luar negeri. (Manor Grand Prix Racing Ltd)
“Impian saya untuk membalap di Indonesia dengan event bergengsi salah satunya adalah formula e, semoga ini bisa terjadi di tahun ke depannya,” sambung pebalap 24 tahun itu.

Kendati berharap dapat tampil setelah setahun beristirahat dari dunia balap, belum diketahui ajang apa yang akan diikuti Rio pada musim mendatang. (nva)