Timnas Chile Dituding Mabuk-mabukan Sebelum Ditekuk Brasil

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 12/10/2017 12:39 WIB
Timnas Chile Dituding Mabuk-mabukan Sebelum Ditekuk Brasil Perilaku gemar mabuk-mabukan dinilai sebagai biang keladi kegagalan Timnas Chile ke Piala Dunia 2018. (REUTERS/Paulo Whitaker)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kegagalan Timnas Chile ke Piala Dunia 2018 menyisakan sejumlah persoalan. Perilaku negatif pemain yang doyan mabuk-mabukan dituding sebagai salah satu penyebab buruknya penampilan La Roja.

Tudingan tersebut justru datang dari Carla Pardo, istri kapten timnas Chile Claudio Bravo. Melalui akun Instagram, Carla menyebut banyak pemain timnas Chile yang datang ke tempat latihan usai berpesta minuman keras.

"Terima kasih kepada tim nasional untuk semua momen spesial. Terima kasih juga pada Captain America saya (Bravo) untuk semua hal yang telah kamu berikan untuk kami," tulis Pardo seperti dikutip Marca.
Timnas Chile gagal melangkah ke Piala Dunia 2018 setelah kalah 0-3 dari Brasil.Timnas Chile gagal melangkah ke Piala Dunia 2018 setelah kalah 0-3 dari Brasil. (REUTERS/Paulo Whitaker)
"Tapi ketika menggunakan seragam timnas, harus ada profesionalisme. Saya tahu sebagian besar pemain bekerja sangat keras, sementara yang lain pergi berpesta dan bahkan tidak berlatih karena betapa mabuknya mereka," sambungnya.
[Gambas:Instagram]
Perilaku negatif sebagian pemain inilah yang dituding Carla sebagai biang keladi kegagalan timnas Chile. Alih-alih meraih hasil imbang sebagai syarat lolos ke Rusia 2018, timnas Chile justru kalah 0-3 dari Brasil pada laga terakhir zona CONMEBOL.


Hasil minor ini membuat Chile gagal berangkat ke Rusia setelah hanya finis di posisi keenam klasemen akhir. Juara Copa Amerika 2015 dan 2016 itu tergusur dari Argentina, Kolombia, dan Peru di papan klasemen.
Timnas Chile bahkan kalah bersaing dengan Peru dalam perebutan tiket playoff Piala Dunia 2018.Timnas Chile bahkan kalah bersaing dengan Peru dalam perebutan tiket playoff Piala Dunia 2018. (AFP PHOTO / Nelson ALMEIDA)
Pernyataan Carla kemudian dibantah gelandang timnas Chile Gary Medel. Pemain Besiktas itu menegaskan tidak pernah menyaksikan rekan-rekannya mabuk saat latihan.

"Saya belum pernah menyaksikan rekan setim saya yang mabuk atau berlatih dalam kondisi mabuk. Saya tak pernah melihat hal itu di manapun," ucap Medel.

"Seluruh pemain yang tergabung dalam timnas Chile telah melakukan yang terbaik dan bekerja dengan sangat keras," lanjut Medel.