Presiden BIGREDS: Liverpool vs MU Ngeri-ngeri Sedap

Titi Fajriyah , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 09:40 WIB
Presiden BIGREDS: Liverpool vs MU Ngeri-ngeri Sedap
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool disebut bakal tampil habis-habisan saat menjamu rival abadi Manchester United di Stadion Anfield pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/10).

Kedua tim diprediksi bakal tampil menyerang sejak awal pertandingan. Presiden BIGREDS IOLSC Dimas Pridinaryana Putra menyakini Liverpool bakal tampil mati-matian untuk bisa meraih kemenangan di kandang.

Lini pertahanan Liverpool dianggap Dimas masih menjadi pekerjaan rumah yang sampai saat ini belum diatasi manajer Juergen Klopp. Belum lagi banyaknya peluang di depan gawang yang gagal dikonversi menjadi gol oleh lini serang The Reds.

Hal itu membuat sebagian suporter mulai resah dan hilang kepercayaan terhadap Klopp. Slogan 'Klopp Out' pun selalu muncul setiap Liverpool meraih hasil buruk.
Liverpool akan menjamu Manchester United yang sedang percaya diri di Liga Primer Inggris.Liverpool akan menjamu Manchester United yang sedang percaya diri di Liga Primer Inggris. (AFP PHOTO / OLI SCARFF)
"Sebagian bilang tidak apa-apa banyak peluang, karena selama ada peluang kesempatan cetak gol juga tetap ada. Tapi, sekarang suporter sudah mulai resah dengan banyaknya peluang tapi nihil gol. Meski saya berharap mereka bakal main habis-habisan untuk menang di kandang," kata Dimas kepada CNNIndonesia.com.

Dalam big match kontra MU, Dimas yakin Liverpool harus bermain ekstra keras daripada pertandingan sebelumnya. Pasalnya, MU sedang dalam kepercayaan diri tinggi di Liga Primer Inggris sebelum jeda internasional.

Dari tujuh pertandingan Liga Primer yang sudah dijalani MU, tim asuhan Jose Mourinho itu meraih enam kemenangan dan hanya satu kali imbang melawan Stoke City. Hasil itu membuat MU hanya kalah selisih gol dari Manchester City di puncak klasemen sementara.
Kemampuan Juergen Klopp mulai dipertanyakan sebagian suporter Liverpool.Kemampuan Juergen Klopp mulai dipertanyakan sebagian suporter Liverpool. (REUTERS/Ralph Orlowski)
Sebaliknya Liverpool baru meraih tiga kemenangan dari tujuh pertandingan. The Reds sudah menelan tiga kekalahan serta satu kali imbang dan harus duduk di peringkat tujuh klasemen dengan 12 poin.

"Laga nanti bakal ngeri-ngeri sedap pasti. Mourinho dengan komposisi yang sudah pas dan rekor bagus musim ini. Paling tidak mereka akan melakukan serangan balik yang berani mereka lakukan di beberapa pertandingan tandang sebelumnya," ucap Dimas.

Terkait skor pertandingan, Dimas tidak yakin akan tercipta banyak gol pada pertandingan di Stadion Anfield. Dimas juga meyakini Liverpool tidak akan kalah dari MU.

"Saya enggak berharap skor besar dengan kondisi kami yang seperti ini. Pola bakal masih 4-3-3. Kalau menang skornya tipis, atau seri, tapi tidak akan kalah," ucap Dimas.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Duel Merah di Anfield