Carrick Batal Pertajam Rekor di Laga Liverpool vs MU

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 14:44 WIB
Carrick Batal Pertajam Rekor di Laga Liverpool vs MU Michael Carrick tercatat sebagai pemain aktif yang memiliki jumlah penampilan terbanyak di laga antara Liverpool dan MU. (Reuters / Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho memastikan tiga gelandang Setan Merah, Paul Pogba, Marouane Fellaini, dan Michael Carrick, absen di laga menghadapi Liverpool, Sabtu (14/10).

Khusus untuk Carrick, kegagalan tampil di Anfield membuatnya batal mengubah catatan spesial dalam pertandingan yang mempertemukan dua klub sarat gelar di Inggris.


Gelandang veteran itu tercatat sebagai pemain aktif yang memiliki jumlah penampilan terbanyak dalam pertandingan antara Liverpool dan MU. Carrick telah 18 kali bermain di laga North-West derby, sama dengan mantan bek The Reds Sami Hyppia.

Sejak berkostum MU pada 2006, Michael Carrick sudah 18 kali berjumpa Liverpool.Sejak berkostum MU pada 2006, Michael Carrick sudah 18 kali berjumpa Liverpool. (Reuters / Carl Recine)
Pertandingan pertama Carrick setelah berkostum MU menghadapi Liverpool adalah pada Liga Primer Inggris musim 2006/2007, yang berakhir dengan kemenangan 2-0 melalui gol Paul Scholes dan Rio Ferdinand.

Sedangkan laga terakhir Carrick menghadapi Liverpool terjadi pada awal tahun ini dalam laga Liga Primer Inggris musim 2016-2017 yang berkesudahan imbang 1-1. Saat itu Carrick yang bermain sejak menit pertama digantikan Wayne Rooney di awal babak kedua.

Michael Carrick mengalami cedera betis yang membuatnya gagal membukukan 19 kali penampilan di laga Liverpool-MU.Michael Carrick mengalami cedera betis yang membuatnya gagal membukukan 19 kali penampilan di laga Liverpool-MU. (Reuters/Carl Recine)
Dari 18 kali bertemu, Carrick belum pernah sekalipun mencetak gol ke gawang Liverpool. Di atas Carrick terdapat tujuh mantan pemain dari kedua kesebelasan yang memiliki catatan bermain lebih banyak.

Rekor pemain yang paling sering tampil di pertandingan antara Liverpool dan MU adalah Ryan Giggs. Selama 14 musim membela MU, Giggs bermain di 38 pertandingan kontra Liverpool.


Daftar pemain yang paling sering tampil di laga Liverpool kontra MU:

Ryan Giggs (38 pertandingan)
Steven Gerrard (30 pertandingan)
Jamie Carragher dan Paul Scholes (28 pertandingan)
Wayne Rooney dan Gary Neville (21 pertandingan)
Rio Ferdinand (19 pertandingan)
Michael Carrick dan Sami Hyppia (18 pertandingan)
Patrice Evra dan Roy Keane (17 pertandingan)
Pepe Reina (16 pertandingan)
David Beckham, Martin Skrtel dan Denis Irwin (15 pertandingan)