Babak Delapan Besar Liga 2 Resmi Ditunda

Titi Fajriyah , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 21:50 WIB
Babak Delapan Besar Liga 2 Resmi Ditunda PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menunda babak delapan besar Liga 2 2017. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda kick-off babak delapan besar Liga 2 terkait beberapa kejadian yang terjadi pada babak 16 besar.

"Menyikapi semua yang terjadi, PT LIB akhirnya memutuskan menunda semua pelaksanaan babak delapan besar Liga 2. Itu akan kami tindak lanjuti kepada PSSI, mengkoordinasikan dan mengevaluasinya," kata Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigor Shalomboboy.


Selanjutnya, PT LIB berencana mengundang seluruh manajer klub Liga 2 untuk rapat dengan agenda memutuskan kelanjutan penyelenggaraan Liga 2. Tigor juga membuka peluang rapat tersebut bakal dihadari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

"Jadi kami tidak fokus di partai final dan perempat final saja ya, karena tensinya makin lama makin tinggi dan kami butuh konunikasi juga dengan klub," tegasnya.

Penundaan babak delapan besar Liga 2 dimaksudkan untuk meredam ketegangan yang terjadi dalam dua hari terakhir.Penundaan babak delapan besar Liga 2 dimaksudkan untuk meredam ketegangan yang terjadi dalam dua hari terakhir. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Di babak perempat final nantinya bakal dibagi dua grup dari delapan peserta yang lolos dengan format home tournament. Sejauh ini, Persis Solo, Persebaya Surabaya, dan PSMS Medan sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah.


LIB sampai saat ini masih membuka pintu jika ada klub lain yang ingin mengajukan diri sebagai tuan rumah sampai, Sabtu (14/10).

"Tapi karena kejadian ini bisa saja opsinya ke tempat netral.  Kita lihat Persebaya punya masalah juga kemarin dan kami juga lihat itu juga sebagai pertimbangan," terangnya.