Meninggalnya Choirul Huda Jadi Sorotan Kiper Barcelona

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Selasa, 17/10/2017 13:24 WIB
Kiper utama Barcelona dan timnas Jerman, Marc-Andre ter Stegen, sedih membaca insiden yang menimpa kiper Persela Lamongan Choirul Huda. Marc-Andre ter Stegen sedih membaca insiden yang menimpa Choirul Huda. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, sedih membaca insiden yang menimpa kiper Persela Lamongan Choirul Huda. Kiper Arsenal, Petr Cech, juga mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Choirul.

Ter Stegen melalui Twitter menganggap meninggalnya Choirul sebagai salah satu cerita sedih di sepak bola. Kiper asal Jerman itu memuji Choirul sebagai kiper yang loyal terhadap satu klub

“Sebuah kisah tidak beruntung yang menyedihkan untuk sepak bola. Kita kehilangan kiper Choirul Huda, usia 38 dan bermain sepanjang kariernya untuk Persela FC sejak 1999,” tulis Ter Stegen melalui Twitter.

Sementara kiper Arsenal, Petr Cech, mengatakan seluruh penjaga gawang di dunia sedih menyusul kepergian Choirul. Cech menggunakan tagar #goalkeepersunion untuk mengungkapkan kesedihan.


“Kabar yang sangat menyedihkan dari Indonesia. R.I.P. Choirul Huda #goalkeepersunion,” tulis mantan kiper Chelsea tersebut.

Choirul meninggal pada Minggu (15/10) sore tidak lama setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramos Rodrigues, saat Persela mengalahkan Semen Padang.

Bukan hanya Ter Stegen dan Cech pesepakbola papan atas dunia yang mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Choirul. Bintang Manchester United, Paul Pogba, juga menggunakan Twitter untuk mengucapkan belasungkawa.

“RIP Choirul Huda. Doa saya untuk kamu dan keluargamu,” tulis Pogba. (jun)