Persija Bakal Main Menyerang Lawan Persipura

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 17/10/2017 17:54 WIB
Persija Bakal Main Menyerang Lawan Persipura Persija mengincar tiga poin di Jayapura untuk mendongkrak posisi mendekati target masuk ke zona lima besar. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan timnya tidak akan bermain terlalu bertahan kala menyambangi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10).

Keinginan Teco bermain terbuka berbeda dengan mayoritas kesebelasan lain yang memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik bila bertamu ke Jayapura. Mengingat tim tuan rumah memiliki pemain-pemain yang memiliki kecepatan dan kemampuan apik dalam membangun serangan seperti Boaz Solossa, Addison Alves, dan Priska Womsiwor.

"Kami respek sama Persipura. Tapi kami lebih bagus main bebas, jangan terlalu bertahan karena saya pikir itu tidak bagus buat kami," ucap Teco saat konferensi pers jelang laga, Selasa (17/10).


Teco percaya dirinya lini depan Macan Kemayoran cukup mumpuni untuk menggempur lini pertahanan Tim Mutiara Hitam karena dalam tiga pertandingan terakhir, timnya bisa mencetak sembilan gol.

Stefano 'Teco' Cugurra optimistis lini serangnya bisa bermain optimal ketika menghadapi Persipura Jayapura, Rabu (18/10).Lini serangnya Persija Jakarta menjadi harapan Stefano Cugurra ketika menghadapi Persipura Jayapura, Rabu (18/10). (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
"Gelandang dan striker juga lebih siap buat kasih umpan dan penyelesaian akhir. Jadi, kalau kami hanya bertahan saja tidak bagus," jelas pelatih asal Brasil itu.

Di sisi lain, bek kiri Persija Rezaldi Hehanusa atau yang akrab disapa Bule itu mengatakan kemenangan atas Persipura penting untuk bisa membuat timnya punya jalan yang lebih bagus jelang akhir musim kompetisi Liga 1 2017.

"Persipura tim bagus. Kami ada di bawah mereka satu peringkat, hanya selisih beberapa poin. Kalau bisa menang, jalan tim lebih bagus ke depan." ujar Rezaldi.

Persija siap menghadapi Persipura setelah menjalani persiapan yang cukup.Persija siap menghadapi Persipura setelah menjalani persiapan yang cukup. (Dok. Persija)
Saat ini Persipura menghuni peringkat kelima dengan 53 poin, unggul empat poin dari Persija yang berada di urutan keenam. Selain perbedaan poin, di klasemen juga terpampang kualitas menyerang bertahan dan menyerang dari kedua kesebelasan.

Persipura menjadi salah satu tim paling produktif. Dari 29 pertandingan, Boaz dan kawan-kawan mencetak 54 gol. Sedangkan Persija yang baru kebobolan 19 kali merupakan tim paling sedikit kemasukan.

Pelatih Persipura Wanderley Junior mengakui keunggulan sang tamu dan berupaya meningkatkan motivasi anak asuhnya.

"Sekarang semua pertandingan seru. Hasil kemarin banyak kejutan. Sekarang kita mau tiga poin. Persija kebobolan sedikit. Bertahan kuat. Mereka banyak serangan balik dan bola mati. Saya harap besok kita konsentrasi dan punya motivasi buat menang," tukas pelatih asal Brasil. (nva/jun)