Hasil Drawing Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 17/10/2017 21:29 WIB
Hasil Drawing Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa Timnas Italia akan menghadapi Swiss pada fase play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drawing play-off Piala Dunia 2018 kualifikasi zona Eropa sudah dilakukan di Zurich, Selasa (17/10) siang waktu setempat. Sebanyak delapan tim akan menjemput takdirnya untuk merebut empat tiket ke Rusia.

Mereka adalah Swedia, Italia, Denmark, Republik Irlandia, Kroasia, Yunani, Irlandia Utara, dan Swiss. Dari delapan tim itu akan digelar empat pertandingan dengan sistem kandang dan tandang untuk memastikan empat tiket ke Piala Dunia 2018.

Hasil undian pertama adalah Italia yang berada di Pot 1 akan menghadapi Swedia di Pot 2. Italia akan menjalani laga tandang terlebih dahulu, berikutnya menjamu Swedia.


Hasil Drawing Play-off Piala Dunia 2018 Zona EropaTimnas Italia akan menghadapi Swedia pada fase play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa. (Reuters / Eric Gaillard)
Laga berikutnya adalah Denmark akan menghadapi Republik Irlandia. Denmark akan menjamu Republik Irlandia terlebih dahulu, dilanjutkan laga tandang lawan Irlandia.

Satu-satunya negara kawasan Balkan pada play-off zona Eropa, Kroasia, bakal menghadapi Yunani. Kroasia terlebih dahulu menghadapi laga kandang menghadapi Yunani, dilanjutkan laga tandang.

Hasil undian terakhir yakni mempertemukan Irlandia Utara dan Swiss. Irladia Utara akan menjalani laga kandang terlebih dahulu. Giliran Swiss yang akan menjamu lawannya itu.

Hasil Drawing Play-off Piala Dunia 2018 Zona EropaTimnas Swiss akan menghadapi Irlandia Utara pada fase play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa. (REUTERS/Carl Recine)
Pertandingan leg pertama renancananya bakal dilangsungkan antara 9-11 November 2017. Sedangkan leg kedua dijadwalkan antara 12-14 November.

Selain zona Eropa, dua tiket Piala Dunia juga diperebutkan empat negara di fase play-off antar-konfederasi. Wakil zona Amerika Utara(CONCACAF) Honduras dan dari AFC, Australia, bakal berduel memperebutkan satu tiket.

Begitu juga Selandia Baru, akan menghadapi wakil dari Amerika Selatan (CONMEBOL) Peru. Selandia baru akan melakoni laga kandang terlebih dahulu.

Hasil Drawing Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa
Swedia vs Italia
Denmark vs Republik Irlandia
Croasia vs Yunani
Irlandia Utara vs Swiss (bac)