Indra Sjafri Akan Cadangkan Egy Maulana dengan Syarat

Titi Fajriyah | CNN Indonesia
Kamis, 19 Oct 2017 11:46 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku akan mencadangkan bintang tim Garuda Nusantara Egy Maulana Vikri dengan satu syarat. Egy Maulana Vikri diminta Indra Sjafri untuk tidak terbuai dengan pujian yang didapatnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan terus melakukan promosi dan degradasi dalam skuatnya. Tak pandang status pemain, Indra mengatakan akan tetap mencadangkan bintang tim Egy Maulana Vikri andai ada pemain lainnya yang lebih bagus.

Tim pelatih Timnas Indonesia U-19, dikatakan Indra, saat ini sedang memantau pemain di babak delapan besar Liga 1 U-19. Indra mengaku pihaknya tidak mencari pemain dengan posisi yang khusus di Liga 1 U-19.

"Karena ini sudah delapan besar, kami harus lihat mereka. Soal posisi, tidak penting. Kalau ada yang lebih bagus dari Egy, dia saya cadangin. Jadi posisi apapun saya terima asal dia bagus dan berkualitas,” ujar Indra di Jakarta, Rabu (18/10) malam.
Indra Sjafri akan memantau pemain di Liga 1 U-19.Indra Sjafri akan memantau pemain di Liga 1 U-19. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Egy Maulana merupakan salah satu pemain muda Indonesia yang diprediksi punya masa depan yang cerah. Saat ini, penyerang 17 tahun itu sedang menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 menghadapi kualifikasi dan putaran final Piala Asia U-19 2018.


Agar kemampuan Egy Maulana tetap terasah, Indra melarang pemainnya itu untuk kembali tampil di kompetisi antar-diklat PPLP. Egy Maulana yang hingga kini belum memiliki klub profesional, disebut Indra seharusnya sudah harus mengikuti kompetisi dengan level yang lebih tinggi.
Egy Maulana diprediksi punya masa depan yang cerah bersama Timnnas Indonesia.Egy Maulana diprediksi punya masa depan yang cerah bersama Timnnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
“Ya, karena dia (Egy Maulana) kualitasnya tinggi, jangan dia nyaman dengan kompetisi antar-diklat. Kami ingin dia kompetitif. Saya lebih baik memicunya dengan kompetisi level lebih tinggi," ucap pelatih berdarah Minang itu.

Lebih lanjut, Indra meminta Egy Maulana yang kini tengah menjadi idola baru di masyarakat Indonesia tidak terbuai dengan situasi yang ada. Indra berharap Egy Maulana tidak terlena dengan pujian dan sorotan yang didapatnya.

"Saya bilang anggap itu angin lalu. Tidak usah dihiraukan, kamu harus fokus untuk memajukan diri kamu," ucap Indra.
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER