Indra Komentari Hasil Imbang Timnas Indonesia U-19 vs Persid

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Sabtu, 21/10/2017 21:00 WIB
Indra Komentari Hasil Imbang Timnas Indonesia U-19 vs Persid Indra Sjafri komentari hasil imbang Timnas Indonesia U-19 lawan Persid Jember. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengomentari hasil imbang skuatnya menghadapi Persid Jember. Pada laga yang berlangsung di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (21/10) sore, berakhir imbang tanpa gol.

Padahal, timnas yang didominasi oleh para pemain pelapis, lebih banyak menguasai permainan ketimbang tim tuan rumah. Indra pun mengakui timnya tampil kurang gereget dalam melakukan serangan pada laga tersebut.

Indra juga membenarkan jika salah satu kekurangan timnya saat lawan Persid salah satunya karena faktor penyelesaian akhir skuatnya dalam menciptakan gol.

"Mungkin. Tapi kami pernah produktif sekali. Jadi biasa saja ada fluktuasi (pasang-surut) dalam sebuah proses," terang Indra kepada CNNIndonesia.com.

Indra sebenarnya nyaris tak melihat kekurangan timnya karena Garuda Nusantara bermain begitu mendominasi dibandingkan Persid.

Indra Sjafri mengakui Timnas Indonesia U-19 tak seproduktif pada laga-laga sebelumnya. (Indra Sjafri mengakui Timnas Indonesia U-19 tak seproduktif pada laga-laga sebelumnya. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Paling ya gol tidak tercipta karena memang faktornya bisa macam-macam (selain masalah penyelesaian akhir)," ujar pelatih yang pernah membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 pada 2013 itu.

Indra sendiri mengaku senang para pemainnya tidak ada yang mengalami cedera serius usai menghadapi Jember. Maklum, memang cukup berisiko bagi Garuda Muda menghadapi tim macam Persid yang notabene memiliki rata-rata usia di atas Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Indra Sjafri memberikan porsi lebih banyak kepada para pemain pelapis Timnas Indonesia U-22 melawan Persid. (Indra Sjafri memberikan porsi lebih banyak kepada para pemain pelapis Timnas Indonesia U-22 melawan Persid. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pelatih berdarah Minang itu sendiri menyebut bukan masalah timnya menghadapi para pemain lawan yang lebih senior.

"Hampir selalu kami main di atas (usia) usia para pemain kami seperti juga di (turnamen) Toulon Perancis."

"Terpenting bagi kami adalah jangan pernah puas dan harus terus banyak belajar. Setiap pertandingan juga selalu ada manfaat bagi para pemain," ucap Indra.


BACA JUGA