Persib Bertekad Memutus Tren Tak Pernah Menang

T. Nugraha Pratama , CNN Indonesia | Sabtu, 21/10/2017 21:31 WIB
Persib Bertekad Memutus Tren Tak Pernah Menang Persib terakhir kali ditahan imbang tanpa gol lawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung bersiap menghadapi Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Surajaya, Minggu (22/10). Misi kebangkitan kembali diusung skuat Maung Bandung di Lamongan.

Persib bertekad keluar dari kebuntuan atau tren tak pernah meraih kemenangan selama tujuh laga beruntun di Liga 1.

Terakhir, Persib ditahan imbang tanpa gol oleh Madura United di depan pendukungnya sendiri, tengah pekan lalu. Maung Bandung juga terakhir kali mencicipi kemenangan saat menekuk tuan rumah Sriwijaya FC 4-1 pada 4 September 2017.

Hasil enam kali imbang dan sekali kalah secara beruntun itu membuat Persib tertahan di peringkat ke-11 dengan hanya mengoleksi 38 poin dari 29 pertandingan.

Persib Bandung ditahan imbang tanpa gol oleh Barito Putera di Stadion Si Jalak HarupatPersib Bandung ditahan imbang tanpa gol oleh Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Persib sendiri dalam kondisi kurang menguntungkan karena tanpa diperkuat Dedi Kusnandar akibat kartu merah lawan Madura United. Meski begitu, target tiga poin tetap dicanangkan Persib saat jumpa Persela.

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan mengungkapkan bahwa kondisi timnya sudah siap tempur menghadapi Laskar Joko Tingkir. Ia tetap menaruh keyakinannya bahwa Persib pulang ke Bandung dengan raihan tiga poin.

"Kami datang dengan 18 pemain. Semua pemain sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok, melawan tuan rumah Persela."

"Kami akan berusaha keras agar hasil maksimal bisa kami dapatkan," terang Herrie.

Persib tujuh kali laga belum juga meraih kemenangan di Liga 1. (Persib tujuh kali laga belum juga meraih kemenangan di Liga 1. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Kans Persib untuk meraih tiga poin di Surajaya dinilainya masih cukup terbuka. Bila melihat peringkat di klasemen sementara, Persib sementara berada di atas Persela.

Kendati demikian, Herrie menegaskan hal itu tidak bisa menjadi jaminan bahwa Persib bisa menang dengan mudah. Pasalnya, Persela juga merupakan tim yang tangguh, terutama bila bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

"Tentu tidak bisa dijadikan patokan (peringkat di klasemen). Kami harus tetap bekerja keras untuk bisa mencapai tujuan kami saat menghadapi Persela. Intinya, kami sama-sama di papan tengah dan kans untuk meraih kemenangan sama-sama besar," tukas Herrie.