Bambang Pamungkas Aktor Kemenangan Persija atas Semen Padang

Jun Mahares, CNN Indonesia | Minggu, 22/10/2017 20:55 WIB
Bambang Pamungkas Aktor Kemenangan Persija atas Semen Padang Sepasang gol Bambang Pamungkas membawa Persija Jakarta menang 2-0 atas Semen Padang. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sepasang gol Bambang Pamungkas memastikan kemenangan Persija Jakarta dengan skor 2-0 saat menjamu Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Minggu (22/10).

Masing-masing gol Bambang Pamungkas terjadi di babak kedua, yakni pada menit ke-69 dan 90. Ini menjadi gol keempat bagi Bepe -sapaan akrab Bambang- dalam 22 penampilannya bersama Persija di Liga 1.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, Bepe berhasil memecah kebuntuan di menit ke-60 lewat tendangan first time untuk menggetarkan gawang Semen Padang yang dikawal M Ridwan.


Berawal dari pergerakan bek sayap Rezaldi Hehanusa yang menusuk dari sisi kiri. Pemain Timnas Indonesia U-22 tersebut melepaskan umpan silang dan berhasil disambut Bepe dengan sekali sentuhan.

Bepe kembali membuktikan bahwa ketajamannya belum habis. Menerima umpan terobosan Novri Setiawan dari lini tengah, Bepe dengan mudah mengirimkan bola ke pojok kanan gawang. Skor 2-0 untuk Persija.

Tim berjuluk Kabau Sirah berupaya untuk mengejar defisit dua gol, namun usaha mereka tak juga membuahkan hasil. Keunggulan Persija 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Persija yang berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan 52 poin. Macan Kemayoran masih tertinggal dua anga dari Madura United yang berada di atasnya.

Sementara Semen Padang kian terpuruk di papan bawah. Mereka masuk dalam zona degradasi, yakni peringkat ke-16 dengan 29 angka.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, William Pacheco, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Fitra Ridwan, Rohit Chand, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes.

Semen Padang: Jandia Eka Putra (M Ridwan, 43'); Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco, Novrianto, Agung Prasetyo, Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak, Vendry Ronaldo Mofu, Fridolin Kristof Yoku, Irsyad Maulana, Tambun Naibaho.