Kalah dari Huddersfield Town, Juan Mata Curhat di Blog

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Selasa, 24/10/2017 01:18 WIB
Kalah dari Huddersfield Town, Juan Mata Curhat di Blog Juan Mata berharap rekan-rekannya dapat melupakan kekalahan dari Huddersfield Town dan meraih kemenangan lagi di laga selanjutnya. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Manchester United, Juan Mata, ingin rekan-rekannya segera bangkit setelah mengalami kekalahan mengejutkan dari tim promosi Huddersfield Town pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Sabtu (21/10).

Gol Aaron Mooy dan Laurent Depoitre yang hanya dibalas oleh gol Marcus Rashford membuat MU untuk kali pertama dalam 65 tahun takluk dari Huddersfield.

Menjelang pertandingan menghadapi Swansea, Selasa (24/10), Mata berharap para pemain United bersama-sama bertanggung jawab mengangkat moral tim. Gelandang asal Spanyol itu menuliskan harapannya di blog situs resmi MU.

“Setelah kekalahan di Piala Super Eropa, kami selalu bermain bagus menghadapi semua lawan. Sabtu lalu, Huddersfield bermain lebih baik dari kami dan mengambil tiga poin. Yang harus kami lakukan adalah memberi selamat pada mereka dan beranjak. Ini bukan lari jarak pendek, tetapi maraton dan masih ada jalan panjang yang harus dilalui,” tulis Mata.

Tengah pekan ini, status juara bertahan yang disandang MU di ajang Piala Liga akan dipertaruhkan ketika menghadapi Swansea City. Dalam pekan kedua Liga Primer Inggris, The Red Devils berhasil menang 4-0 ketika bertamu ke markas The Swans.
MU mengalami kekalahan mengejutkan dari Huddersfield Town pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris musim ini.MU mengalami kekalahan mengejutkan dari Huddersfield Town pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris musim ini. (Reuters/Ed Sykes)

Setelah menghadapi Swansea, MU ditunggu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris. Kemenangan akan menentukan siapa yang akan berada di peringkat kedua klasemen liga domestik.

Menurut Mata, tiga poin atas Spurs akan menunjukkan kualitas The Red Devils yang sesungguhnya sebagai kandidat juara liga musim ini.

“Tottenham adalah salah satu tim yang sulit dikalahkan di papan atas, dan itu merupakan pertandingan kunci bagi kami untuk menunjukkan kegagahan yang telah kami bangun dalam dua bulan,” tutur Mata dalam blog yang dilansir situs resmi klub.