Milan Tanpa Bonucci Saat Menjamu Juventus

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Selasa, 24/10/2017 00:17 WIB
Milan Tanpa Bonucci Saat Menjamu Juventus Leonardo Bonucci tidak akan tampil dalam pertandingan AC Milan kontra Juventus akhir pekan mendatang (28/10). (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Leonardo Bonucci dipastikan tidak akan membela AC Milan dalam dua pertandingan selanjutnya di Serie A yang berlangsung pekan ini ketika menghadapi Chievo dan Juventus.

Bonucci tidak akan berjumpa mantan rekannya di Juventus setelah diwajibkan menjalani hukuman larangan dua kali tampil sebagai buntut kartu merah yang didapatkannya pada laga menghadapi Genoa, Minggu (23/10).

Bek Timnas Italia itu diusir wasit Piero Giacomelli karena menyikut Aleandro Rosi dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol.
Leonardo Bonucci menjadi pilihan utama di lini belakang Milan musim ini.Leonardo Bonucci menjadi pilihan utama di lini belakang Milan musim ini. (REUTERS/Alberto Lingria)
Bonucci merupakan pemain pertama di Serie A yang dikeluarkan wasit dengan bantuan Video Assistant Referee (VAR). Sebelum memberi kartu merah pada Bonucci, Giacomelli memang terlebih dulu menyaksikan video yang menunjukkan aksi ilegal pemain 30 tahun itu.

Pelatih Vincenzo Montella selalu menjadikan Bonucci sebagai pilihan utama di lini belakang Rossonerri. Mantan pilar tangguh Juventus itu selalu bermain dalam 14 pertandingan Milan di Serie A dan di Liga Europa.

Keberadaan Bonucci di lini belakakng Milan sejauh ini belum terlihat signifikan. Dalam sembilan pertandingan di Serie A, Milan sudah kebobolan 13 kali dan kini terperosok ke peringkat ke-11.

Sementara di pentas Liga Europa, Milan menjadi pemuncak klasemen Grup D. Kebobolan tiga kali dari tiga pertandingan.