Real Madrid Dominasi Skuat Terbaik FIFA 2017

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Selasa, 24/10/2017 03:02 WIB
Real Madrid Dominasi Skuat Terbaik FIFA 2017 Tim terbaik FIFA 2017 diumumkan dalam malam penghargaan The Best FIFA Football Awards, Senin (23/10) waktu setempat. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam malam penganugerahan The Best FIFA Football Awards yang berlangsung di London, Senin (23/10), juga diumumkan tim terbaik FIFA atau FIFA FIFPro World 11. Formasi 4-3-3 menjadi pilihan untuk mengakomodasi ke-11 pemain yang tergabung dalam tim spesial ini.

Real Madrid mendominasi dengan menempatkan lima pemainnya dalam daftar pemain terbaik.

Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, Luka Modric, Sergio Ramos dan Marcelo merupakan pemain El Real yang terpilih masuk tim inti terbaik versi FIFA.

“Ini merupakan penghargaan yang hebat, saya sangat bangga. Ini membutuhkan dedikasi dan profesionalisme. Ini kali ke-11 saya terpilih ke dalam tim,” ujar Ronaldo.
Lima pemain Real Madrid menghuni tim terbaik FIFA 2017.Lima pemain Real Madrid menghuni tim terbaik FIFA 2017. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
“Ini memerlukan kekuatan, pengorbanan dan energi selalu haus kemenangan,” komentar Ramos.

Rival berat Madrid di La Liga, Barcelona, mengirimkan dua pemainnya ke dalam tim bintang versi FIFA yakni Andres Iniesta dan Lionel Messi. Keduanya berkumpul kembali dengan mantan penggawa Blaugrana yang kini membela PSG, Dani Alves dan Neymar.

Sementara dua pemain lain berasal dari Italia, yakni Gianluigi Buffon yang membela Juventus dan Leonardo Bonucci yang baru pindah dari Juventus ke AC Milan.  

Daftar FIFA FIFPro World XI 2017:
Buffon; Alves, Ramos, Bonucci, Marcelo; Modric, Kroos, Iniesta; Messi, Ronaldo, Neymar.