Vakum dari Taekwondo, Aghniny Haque Pilih Jadi Aktris

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Sabtu, 28/10/2017 08:45 WIB
Vakum dari Taekwondo, Aghniny Haque Pilih Jadi Aktris Aghniny Haque harus vakum dari taekwondo karena cedera lutut. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atlet taekwondo nasional Aghniny Haque mengalami cedera panjang usai tampil di SEA Games 2015 Singapura. Cedera itu juga yang membuatnya terpaksa vakum dari dunia olahraga yang telah digelutinya sejak kecil.

Tak tanggung-tanggung, Aghniny mengalami cedera robek meniskus di lutut kirinya. Sedangkan lutut kanannya, mengalami robek ACL (Anterior Cruciate Ligament).

"Cederanya waktu di SEA Games 2015 Singapura. Pas di ring pertandingan tidak berasa sakitnya. Pas turun ring, baru berasa lutut dua-duanya tidak bisa gerak seperti dikunci," kata Aghniny saat berkunjung ke Kantor Redaksi CNNIndonesia.com.
Aghniny Haque merupakan peraih medali emas di ISG 2013.Aghniny Haque merupakan peraih medali emas di ISG 2013. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Usai cedera, Aghniny sempat memaksakan diri turun di berbagai kejuaraan. Namun, hasil yang diperoleh pun selalu tidak memuaskan ditambah performanya yang terus menurun.


"Tahun 2016 sempat turun di Kejuaraan Asia, tapi tidak dapat apa-apa. Terus turun juga di PON (Pekan Olahraga Nasional) dan dapat perunggu," ucap Aghniny.
Aghniny Haque menjadi salah satu aktris di film Wiro Sableng.Aghniny Haque menjadi salah satu aktris di film Wiro Sableng. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Sebelumnya, dara asal Semarang itu sudah sukses membawa nama harum Indonesia di berbagai kejuaraan taekwondo internasional. Aghniny yang lahir 8 Maret 1997 itu adalah peraih medali perunggu SEA Games 2013, medali emas Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, perak Kejuaraan Asia dan sempat menduduki peringkat enam dunia.

Sayang, cedera membuatnya terpaksa harus vakum dari dunia taekwondo. Sejak awal tahun ini, Aghniny mencoba beralih profesi dan menyibukkan diri sebagai aktris. Aghniny merupakan salah satu pemeran film Wiro Sableng yang rencananya akan tayang tahun depan.

"Dari pada vakum tidak ada kegiatan, ini bersyukur ada yang nawarin main film. Setelah ini aku mau operasi lutut kalau sudah selesai filmnya, karena kangen juga sama taekwondo," ungkap atlet 20 tahun ini. (har)