Menpora: Generasi Milenial Berbeda tapi Tetap Satu

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 28/10/2017 23:37 WIB
Menpora: Generasi Milenial Berbeda tapi Tetap Satu Menpora Imam Nahrawi turut hadir dalam acara peringatan hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10). (dok: Kemenpora)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peringatan nasional 89 tahun Sumpah Pemuda berlangsung di Istana Bogor, Sabtu (28/10) pagi. Presiden Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, turut menghadiri acara yang tahun ini digarap dengan konsep berbeda.

Menpora mengaku konsep acara anak muda di Istana Bogor merupakan cerminan generasi milenial yang berbeda namun tetap dapat bersatu.

"Waw, ini generasi zaman 'now', semua berkumpul di sini dari berbagai latar belakang, dan di sini membuktikan dengan keberbedaan justru menyatu menjadi kekuatan untuk maju," ucap Menpora.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari pertunjukan musik hingga dialog dengan Presiden.

Presiden Joko Widodo bermain bersama tiga atlet pelatnas PBSI dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10).Presiden Joko Widodo bermain bersama tiga atlet pelatnas PBSI dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10). (CNN Indonesia)
Acara yang berlangsung santai dan cair serta penuh keakraban itu turut dihadiri beberapa atlet nasional seperti juara All England Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Gregoria Mariska Tunjung yang baru saja merebut gelar juara tunggal putri di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior.

Dalam acara spesial itu, pasangan nomor satu dunia Marcus dan Kevin dipisah. Kevin berpasangan dengan Jokowi menghadapi Kevin yang bertandem dengan Gregoria.

Selain itu juga terdapat para kampiun ASEAN Para Games yang turut membawa Indonesia menjadi juara umum pada perhelatan yang berlangsung September lalu. (nva)